Soekowardojo : Jadikan Natal sebagai Semangat Tingkatkan Kinerja dan Layanan Perbankan

Manado, SULUTREVIEW – Ketua Badan Musyawarah Perbankan Derah (BMPD) Sulut, Soekowardojo mengajak seluruh insan perbankan untuk meningkatkan kinerja dan layanan.

“Jadikan momen Natal yang penuh dengan suasana damai ini menjadi semangat untuk melakukan yang terbaik, tentunya di atas standar yang ditetapkan,” ungkap Soekowardojo di sela pelaksanaan Natal BMPD yang digelar di aula BI, Rabu (13/12/2017).

Pelaksanaan Natal yang berlangsung semarak dan sarat dengan sukacita iman tersebut, Soekowardojo kembali mengajak seluruh pimpinan perbankan untuk meningkatkan realisasi kredit yang sejauh ini belum sesuai ekspektasi.

“Saya melihat secara umum angka-angka pertumbuhan ekonomi lebih baik dari tahun 2016. Hal itu terlihat dari pertumbuhan kredit kita yang sampai Oktober 2017 ini kita tumbuh 9,5 persen di mana pada tahun lalu tercatat 6,3 persen,” ungkap Soekowardojo.

Namun pada kesempatan yang sama itu, Soekowardojo, kembali mengingatkan bahwa realisasi kredit dari 31 perbankan yang ada di Sulut, terdapat 17-an perbankan yang tidak aktif. Padahal pertumbuhan ekonomi menunjukkan pergerakan positif.

“Ada 31 bank yang menyalurkan kredit, tetapi ada 17 bank tidak aktif. Padahal kredit secara umum tumbuh positif. Karena itu, dengan damai Natal menjadi momen untuk memperbaiki financial perbankan,” ujarnya sembari menambahkan agar perbankan memberikan service yang terbaik. Terutama menyambut tahun tahun 2018.

“Melalui momen Natal ini marilah kita tingkatkan kinerja sebagai persembahan yang terbaik,” tukasnya.

Diketahui, di momen Natal yang penuh kekeluargaan ini, para pimpinan dan keluarga besar perbankan larut dalam suasana damai Natal tanpa dibatasi perbedaan dan status.

Ada pujian dan penyembahan yang dinaikkan bagi Tuhan, masamper dan choir semakin menambah sukacita.

Sebelumnya Gembala Teddy Batasina STh, melalui refleksi Natal mengajak seluruh insan perbankan untuk menyambut Natal dengan iman yang tertuju pada Tuhan.

Sementara itu, Ketua Panitia Felicia Liliy Jaury menyampaikan apresiasi terhadap antusiasme seluruh keluarga besar BMPD yang telah hadir merayakan Natal.

“Acaranya luar biasa, kehadiran teman-teman yang sangat antusias merupakan bentuk kebersamaan,” ujar Felicia.

Kegiatan yang dihadiri pengurus Perbanas dan Perbarindo ini bertabur dengan puluhan doorprize.(hilda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.