Gubernur Olly Apresiasi dan Kagumi Kreativitas Seni Anak PAUD

0
348

Manado, SULUTREVIEW – Kreativitas seni tarian dan musik drumband yang ditampilkan anak-anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Terpadu TP-PKK Sulawesi Utara (Sulut) Bumi Beringin, mendapat apresiasi Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE.

Betapa tidak, meski dalam usia yang sangat dini, tetapi mereka (anak-anak PÀUD-red) memiliki kemampuan yang luar biasa. Hal ini sangat baik, karena secara langsung telah melatih fisik bahkan perkembangan kognitif anak-anak. Terutama untuk menanamkan nilai-nilai pendidikan seni bahkan melestarikan budaya daerah.

Tak pelak orang nomor satu di Sulut ini larut dalam keceriaan dan sukacita anak-anak.

“Kualitas anak sebagai generasi penerus sangat menentukan kemajuan dan kesinambungan pembangunan Sulawesi Utara. Terutama pengembangan minat dan bakat anak-anak sejak usia emas,” kata Olly saat meresmikan gedung PAUD Terpadu TP-PKK Sulut di Bumi Beringin Manado, Sabtu (9/12/2017).

Lanjut kata Olly, anak sebagai generasi penerus, adalah aset berharga. Sehingga mutlak dilindungi bahkan dipenuhi hak-haknya. Termasuk memperhatikan keberadaannya sejak usia dini agar dapat tumbuh dan berkembang secara optimal, baik secara fisik, mental, sosial maupun intelektual,” tukasnya.

Tak itu saja, Olly juga memberikan apresiasi dan komitmen kepada seluruh pengurus TP-PKK Sulut yang dikoordinir Ir Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan atas diresmikannya gedung PAUD.

“Selamat atas rampungnya gedung PAUD, sehingga dapat dimanfaatkan untuk mencetak generasi yang berkualitas. Salut untuk tekad dan komitmen pengurus TP-PKK Sulawesi Utara yang berupaya membangun karakter dan mencerdaskan kehidupan anak bangsa,” sebut Olly.

Sementara itu, Ir Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan diresmikannya gedung PAUD yang kini tampil representatif diharapkan menjadi.jembatan untuk menyiapkan generasi yang berkualitas.

“Usia emas adalah penting untuk menghasilkan sumber daya manusia yang andal di masa mendatang. Gedung PAUD sebagai jawaban untuk memenuhi kebutuhan akan sarana dan prasarana tumbuh kembang anak,” katanya sembari menambahkan peresmian gedung PAUD akan menjadi landasan berpijak dan sumber motivasi segenap Pengurus TP-PKK Sulawesi Utara untuk memajukan pendidikan.

“Gedung PAUD TP-PKK Sulut kiranya akan menjadi sarana menanamkan dan membekali dasar-dasar pemahaman yang tepat kepada anak-anak, sehingga kelak dapat menjadi generasi bangsa yang tidak terpengaruh atau terjerumus pada tindak kriminalitas, penyalahgunaan narkoba serta berbagai penyakit sosial lainnya yang merusak sendi-sendi moral dan kebudayaan lokal,” ungkap Ir Rita.

Senada disampaikan Sekretaris Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulut, Santje Terok SPd, peresmian gedung bertujuan untuk mengembangkan potensi anak-anak sejak usia dini.

“Lebih dari itu, PAUD merupakan persiapan untuk ke level pendidikan selanjutnya. Dengan demikian akan cepat menyesuaikan diri dengan lingkungan. Nah kesiapan inilah akan menghasilkan generasi berkualitas,” tandasnya.

Turut hadir dalam peresmian, Kepala Dinas Pendidikan Daerah Sulut, Gammy Kawatu, SE MSi dan para pengurus TP-PKK Sulut.(hilda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here