Media Gathering DAW, Mengenal Main Dealer Honda Lebih Dekat

0
710

Kalawat, SULUTREVIEW – Media gathering yang digagas PT Daya Adicipta Wisesa (DAW) bersama awak media se Sulawesi Utara, Maluku Utara dan Gorontalo, berlangsung penuh kebersamaan. Ini membuktikan PT DAW sangat dekat dengan wartawan.

Momen indah yang dihelat rutin setiap tahun ini, diawali dengan aktivitas menjajal motor, keluaran Honda yang belakangan sangat diminati generasi milenial. Sejumlah jurnalis pun memanfaatkan kesempatan untuk melakukan test drive motor yang tampilannya sangat elegan dan sporty. Sebut saja, Honda. CBR250 serta CRF150 dan CRF250 di sirkuit mini yang telah disiapkan.

Diketahui, melalui test drive tersebut, jurnalis dapat merasakan sensasi berkendara yang menakjubkan. “Sip, mantap saat melewati tanjakan,” ungkap Herviansyah wartawan Tribun Manado di sela gathering yang dilaksanakan di main dealer Honda yang terletak di Kalawat Kabupaten Minahasa Utara, Sabtu (8/12/2017′).

Selanjutnya, jurnalis diajak mengunjungi gudang motor berikut tempat penyimpanan sparepart yang jumlahnya mencapai 5.383 item yang memiliki total nilai sebesar Rp10, 981 miliar. Praktis setiap keterangan yang disampaikan mampu mengedukasi sekaligus juga dapat membuka wawasan

Menurut Logistic & Distribution Departemen Head PT DAW, Andreas Indra Gunawan terlihat sangat cekatan ketika mendampingi awak media sembari merinci setiap detil dari bagian yang ada di gudang. Di mana ruangan yang luas tersebut mampu menampung 4 ribuan unit kendaraan.

Tidak mudah untuk memanage dan mengelola ribuan unit motor dan sparepart yang ada. Namun dengan mengedepankan sistem yang mumpuni, maka tidak ada yang sulit untuk dikerjakan. “Kami menggunakan warehouse management system sehingga keluar masuknya barang dengan mudah diketahui,” kata Gunawan.

Lebih jauh, Iwan Trisula yang dipercaya di posisi HR & GA Dept Head mengajak jurnalis mengenal pertumbuhan dan perkembangan DAW sebagai main dealer sepeda motor Honda yang merupakan bagian dari Daya Group dan Triputra Group yang sejauh ini semakin mengokohkan payung bisnisnya di berbagai sektor.

“Untuk DAW, saat ini diperkuat oleh 92 karyawan yang 90 persennya merupakan karyawan lokal,” ujarnya.

Menariknya, usai mengelilingi PT DAW, jurnalis larut dalam kebersamaan. Hal itu dibarengi dengan kompetisi idol. “Kebersamaan ini merupakan bentuk apresiasi PT DAW pada jurnalis yang dengan setia telah memberitakan produk Honda maupun image company sehingga menumbuhkan kepercayaan masyarakat,” ujar Public Relations DAW, Meitris Kalalo.

Turut hadir dalam gathering Erwin Momuat – Sales Head, Ferdinand Siswandi – Part Sales Dept Head, Andreas Indra Gunawan – Logistic & Distribution Dept Head, Iwan Trisula – HR & GA Dept Head, Alexander Abimanto – Honda Customer Care Center Dept Head, Gaby Mambu – Finance, Accounting&Tax Dept Head dan Ronald Manueke – Promotion Section Head.(hilda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here