Tahura Gunung Tumpa Menyimpan Sejuta Keindahan Alam

0
446

Manado, SULUTREVIEW – Taman Hutan Raya (Tahura) Gunung Tumpa  yang terletak pada bagian Utara KotaManado, kini menjadi destinasi pariwisata unggulan Kota Manado. Tak heran jika kawasan seluas 208,81 Ha yang menyimpan sejuta keindahan ini, menjadi pusat kunjungan para pelancong domestik maupun mancanegara.

 Potensi destinasi Tahura Gunung Tumpa kian memesona, menyusul berbagai event olahraga ekstrim seperti  paragliding maupun paramotor, yakni terbang bebas dengan menggunakan parasut yang diselenggarakan di tempat ini.
Praktis atraksi pariwisata yang digelar terus menyedot daya tarik pariwisata, yang dari waktu ke waktu terus menunjukkan peningkatan signifikan. “Saat ini destinasi Tahura Gunung Tumpa menjadi objek wisata yang masuk dalam paket-paket pariwisata. Makanya kunjungan wisatawan terus meningkat,” ungkap Kepala Dinas Pariwisata Daerah Kota Manado Dra Lenda Pelealu MSi, melalui Sekretaris, Pinkan Matindas dan Kepala Bidang Industri Pariwisata, Hesdie Korompis baru-baru ini.
Untuk meningkatkan infrastruktur maupun sarana dan prasarana, sebagai penunjang pariwisata, Pemerintah Kota Manado mendapat kucuran dana yang tak sedikit. Hal itu direalisasikan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp2,950 miliar. “Dana itu dimanfaatkan untuk membangun jalur tracking sepanjang 890 meter dan pembuatan pergola sebanyak 29 unit hingga jalan setapak,” sebut Matindas sembari menambahkan ketersediaan fasilitas tersebut dapat memberikan kenyamanan bagi pengunjung yang datang.
Lanjut kata dia, selain destinasi Taman Nasional Bunaken, kini Manado memiliki destinasi yang tak kalah menariknya. Sehingga diharapkan target untuk meningkatkan kunjungan pariwisata di Kota Manado dapat terjawab.(axel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here