BI Goes to School, Perkenalkan Program IMF-WB ke Mahasiswa Unsrat

0
473

Manado,  SULUTREVIEW – Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado terpilih sebagai tempat diselenggarakannya event Bank Indonesia (BI) Goes to School, Jumat (17/11/2017).

Unsrat sendiri merupakan salah satu kampus yang didatangi Bank Indonesia dari enam Kota besar di Indonesia.

Kegiatan ini dirangkaikan dengan kuliah umum yang menggandeng Fakultas Ekonomi Unsrat.

Turut hadir Wakil Rektor bidang Akademik Prof dr Jimmy Posangi MSc PhD, Deputi Direktur BI Buwono Budisantoso, Wakil Deputi Direktur BI, Wahyu Indra Sukma serta Kepala Satuan Tugas International Monetery Fund dan World Bank (IMF-WB annual meeting/AM), Peter Jacobs dan Junior Analis BI Minda Putri Dwinanda yang menjadi pembicara.

Pada kuliah umum, tepatnya pada sesi yang pertama Peter Jacobs mengenalkan dan mengedukasi mahasiswa mengenai event besar yang akan diselenggarakan di Indonesia tahun 2018 mendatang. Event tersebut adalah pertemuan tahunan International Monetery Fund dan World Bank (IMF-WB annual meeting/AM) di Bali pada 12-14 Oktober 2018 mendatang.

“Indonesia telah terpilih sebagai tuan rumah IMF-WB Annual Meetings 2018 (AM 2018). Pertemuan ini merupakan pertemuan terbesar dunia dalam bidang ekonomi dan keuangan, yang menghadirkan Gubernur Bank Sentral dan Menteri Keuangan dari 189 negara anggota serta sektor privat, akademisi, NGO dan media. Sehingga secara keseluruhan, total peserta mencapai 15.000 orang,” tutur Jacobs.

Jacobs menambahkan bahwa meraka yang datang bukan hanya kalangan VIP atau VVIP tetapi juga Commercial Very Imortant Person (CVIP), yakni orang-orang kaya yang datang dengan jet pribadinya.

“Kalian sudah siap dengan kedatangan mereka?. Mereka adalah orang-orang yang kaya yang sedang melihat potensi di Indonesia,” sebutnya kepada mahasiswa.
Menurut Peter mereka adalah orang-orang yang kaya yang sedang melihat potensi di Indonesia.

Dengan semangat Jacobs mengajak mahasiswa untuk memanfaatkan momentum ini untuk menceritakan dan mempromosikan apa yang baik yang ada di Indonesia, bahkan Sulawesi Utara.(axel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here