Christmas Festival, Jadikan Sulut Icon Destinasi Wisata Natal di Indonesia

0
346

Manado, SULUTREVIEW – Gelaran Christmas Festival yang bakal dilaksanakan sepanjang bulan Desember, tepatnya sejak tanggal 2 hingga 31 Desember 2017 bakal menjadi event spektakuler.

Event religi yang dikemas apik sehingga dapat dinikmati dan dirasakan oleh seluruh masyarakat Sulawesi Utara(Sulut),vyakni mulai dari kota hingga di desa-desa, diharapkan dapat memunculkan sesuatu yang berbeda, yang dirindukan setiap orang ketika merayakan Natal.

Menurut Ketua Umum Dra Adriana Dondokambey MSi, event yang berlabel Festival Natal Sulut 2017 akan menjadikan Bumi Nyiur Melambai sebagai icon destinasi
wisata Natal di Indonesia. Bahkan hingga mancanegara.

Tak tanggung-tanggung, untuk meriahnya festival Natal, akan dilaksanakan sejumlah kegiatan yang meliputi pembukaan festival pada Sabtu, 2 Desember 2017 di lokasi Pohon Kasih Megamall. Berikut Christmas Market Festifal, lomba pohon Natal dan ornamen Natal yang bakal diikuti kabupaten/kota. santa claus anak, pawai santa dan malaikat Natal, lomba fashion on the street, lomba paduan suara, parade kendaraan hias, lomba teater Natal dan Chistmas with dog hingga malam old and New.

“Semua kegiatan ini akan meninggalkan kesan religi bagi masyarakat luas. Bahkan Christmas Festival ini akan menjadikan Sulut sebagai icon destinasi wisata Natal di Indonesia maupun mancanegara,” ujarnya di sela rapat koordinasi di ruang WOC di Pemprov Sulut, Kamis (16/11/2017).

Senada diungkapkan Wakil Ketua Pdt Lucky Rumopa STh dan Teddy Kumaat SE, bahwa kegiatan Christmas Festival terus dimatangkan. Mengingat event ini sangat penting ke depannya.

“Ini event penting yang berpengaruh bagi Kota Manado. Karena festival Natal ini menjadi perayaan Natal di Indonesia. Sampai suatu saat nanti setiap orang Kristen, akan mearasakan bahwa Natal yang sesungguhnya ada di Kota Manado. Hal inilah yang harus dipersiapkan sebaik-baiknya agar seluruh rangkaian kegiatan berlangsung seperti yang diharapkan,” beber Rumopa dan Kumaat.

Menariknya pada lomba paduan suara, Christ Longdong mengatakan akan melibatkan seluruh denominasi gereja yang ada di Sulut. “Kegiatan ini akan disebar di tiga tempat, yakni Manado Town Square, Megamall dan Transmart-GKIC,” ujarnya sambil menambahkan, paduan suara akan digabungkan dengan Christmas Carol. “Kami akan nyanyi di mall-mall dan lomba paduan suara itu adalah puncaknya,” tukasnya.

Di sisi lain, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemprov Sulut, Drs John Palandung mengingatkan kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) agar mendukung seluruh kegiatan secara maksimal. “Saya berharap SKPD benar-benar memperhatikan kelangsungan acara ini. Karena ini adalah salah satu upaya dari pemerintah untuk menggenjot kunjungan wisatawan di Sulut,” tandasnya.(hilda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here