OJK SulutGomalut Edukasi Siswa dan Donor Darah

0
508

Manado, SULUTREVIEW – Peringatan HUT ke-6 pada 22 November 2017 mendatang, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) SulutGoMalut melaksanakan sejumlah kegiatan.

Kegiatan OJK tersebut meliputi, OJK Peduli yaitu OJK mengajar dan OJK berbagi yang telah dilakukan pada tanggal 10 November 2017. “Kegiatan tersebut dilaksanakan serentak nasional. Di mana untuk OJK
mengajar dipusatkan di SMP Negeri 1 Manado,” ungkap Humas OJK Sulutgomalut, Moren Monigir, baru-baru ini.

Materi yang diberikan, kata Moren meliputi, pengenalan tugas fungsi OJK sekaligus industri jasa keuangan yang masuk dalam pengawasan OJK yang disampaikan Kepala Bagian EPK, IKNB dan PM, Ahmad Husain.

Dalam kesempatan tersebut juga dibagikan buku kurikulum Mengenal OJK untuk SMP.

Humas OJK Sulutgomalut Moren Monigir

“Paling tidak lewat OJK mengajar ini, masyarakat bisa lebih mengenal apa itu OJK siswa-siswa sampai guru-guru,” sebut Moren.

Selama materi, siswa-siswi SMP Negeri 1 Manado itu pun terlihat gembira dan merespon dengan baik materi pembelajaran. Hal-hal kritis pun dilontarkan oleh siswa terkait peran OJK dalam pengawasan dan perlindungan konsumen.

Diketahui, kegiatan dilanjutkan dengan OJK berbagi kepada anak-anak di Panti Asuhan Bakti Mulia, di mana anak-anak yang mayoritas pendidikan tingkat SD diberikan materi pentingnya menabung sejak dini.

“Diharapkan kegiatan OJK Peduli ini mampu meningkatkan pemahaman masyarakat akan OJK dan dapat dirasakan secara langsung,” ujarnya sembari menambahkan OJK juga melaksanakan donor darah pada Selasa (14/11/2018).(hilda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here