Jein Leonora Rende Nahkodai Parfi ’56 Sulut

0
587

Manado, SULUTREVIEW – Persatuan Artis Film lndonesia 1956 (Parfi ’56), resmi terbentuk, menyusul tahapan pengukuhan dan.pelantikan yang dilaksanakan di Hotel Aryaduta Manado pada Sabtu (11/11/2017).

Pelantikan cabang organisasi Parfi dl daerah, dimaksudkan untuk meningkatkan peran profesi artis yang berada di berbagai penjuru Indonesia, termasuk Sulawesi Utara (Sulut).

“Dengan hadimya cabang Parfi ’56 di daerah, diharap industri perfilman di daerah dapat terdorong. Di mana Sulut menjadi lokasi pertama Parfi ’56 ungkap Ketua Parli ’56 Sulut, Jeln Leonora Rende.

Dalam kepemimpinannya, Rende bertekad kuat untuk menjadi pendorong profesi artis film serta industri perfilman di Sulut,

“Ke depannya kami akan melakukan pembinaan terhadap artis di Sulut dengan berbagai aktivitas dan kegiatan positif guna menunjang kemampuan seni peran. Tak hanya itu, juga menggali potensi masyarakat Sulut untuk menemukan artis baru bertalenta akan dijalankan agar memperkuat keberadaan serta profesi artis film di daerah,” sebutnya seraya menambahkan dengan menggenjot potensi artis film di Sulut, industri pertilman di Sulut kian berkembang pesat.

Selanjutnya, Ketua Umum Parfl ’56 Marcella Zalianty pun memiliki harapan besar atas pengembangan potensi dan bakat seni peran di daerah melalui hadirnya Parfi ’56 daerah. Sehingga pengembangan yang dilakukan, diharap dapat menjadi stimulus perkembangan perfilman daerah.

Marcella juga berhara Parfi’ 56 cabang Sulut, dapat menjaIankan peran organisasi secara  maksimal, sesuai dengan AD/ART dan peraturan organisasi yang ada di Parfi ’56.

“Saya berhara Parfi’ 56 cabang Sulut dapat menjalankan peran organisasi secara maksimal dalam membangun perfilman dl daerah,” kata Marcella.

Pelantlkan Parfi ’56 cabang Sulawesi Utara dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey serta beberapa perwakilan artis lain dari Parfi ’56 seperti Ray Sahetapi, Dennis Adhiswara, dan Gusti Randa.

Lebih jauh Marcella mengatakan bahwa tantangan kehidupan artis seni akan lebih berat. Sehingga dibutuhkan kebersamaan yang bertujuan untuk kesejahteraan para anggotanya.

Di sisi lain, Marcella juga mensuport rencana Parfi’ 56 yang berencana untuk mengembangkan bioskop untuk rakyat, yang merupakan produk ekonomi kreatif.

Sementara itu, Gubernur Sulut, Olly Dondokambey SE mengatakan bahwa pembuatan film dapat menunjang pariwisata, sekaligus menopang pertumbuhan ekonomi di Sulut.

“Kesediaan dari Ibu Jane sebagai ketua perlu dukungan yang besar, agar generasi bisa terakomodir. Hal itu membutuhkan dana pendidikan, terutama bagi calon artis. Karena itu sebagai bentuk dukungan, telah dianggarkan melalui APBD. Hal ini untuk mempercepat gerakan perfilman di Sulut,” tutupnya.(hilda)

Diketahui, pengurus ParFI ’56 cabang Sulut.

Ketua :Jein Leonora Rende
Wakil Ketua : Oniel Wawo
Sekretaris : Angky Suplt
Wakil Sekretaris : Jennifer Wuysang Bendahara : Debby Abigail Wawo
Wakil Bendahara : Sriyatty W Sengkey.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here