Siladen Resort and Spa Jawara Spot Diving Terbaik

0
373

Jakarta, SULUTREVIEW – Popularitas Sulawesi Utara (Sulut) dengan potensi destinasi pariwisata underwater yang menyimpan sejuta keindahan bawah laut kembali diakui dunia internasional.

Hal itu dibuktikan dengan perolehan penghargaan Siladen Resort and Spa yang ditetapkan sebagai jawara spot diving terbaik dengan kategori ‘Best Dive Centre or Resort 2017’ yang diadakan oleh Dive Magazine dengan meraih vote 820 dari total 3.117 vote.

Dive Magazine yang merupakan majalah diving kelas dunia asal Inggris dan sudah terbit sejak 1995 itu, mengulas mengenai tempat diving di seluruh dunia. Bahkan sering menjadi referensi para penyelam dunia.

Kabag Humas Pemprov Sulut Roy RL Saroinsong SH yang mengutip pernyataan
Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengatakan
keindahan bawah laut di Sulut begitu memukau. Bahkan semakin banyak mendapat pengakuan dari dunia internasional. Sehingga dengan memenangkan penghargaan ini, bakal menarik minat kunjungan turis asing untuk datang ke Sulut dan menjajal spot diving terbaik di dunia.

“Tahun lalu, pilihan pembaca Dive Magazine juga menempatkan Indonesia sebagai tempat nomor satu dunia. Tahun ini juga kita rebut kembali. Capaian yang membanggakan” kata Menpar seperti dikutip Saroinsong Jumat (3/11/2017).

Tak hanya menyabet juara satu dengan kategori Best Dive Centre or Resort 2017, sejumlah spot diving di Indonesia juga berhasil merebut kategori Best Destination 2017 serta Best Liveboard 2017.

Menurut Menpar, juara dunia kategori underwater ini akan memperkuat posisi Indonesia di level global. “Ini produk yang luar biasa. Jika dipromosikan dengan baik dengan cara yang tepat, maka akan mendapatkan hasil maksimal. Ditambah lagi dengan atraksi nature dan culture kita yang rata-rata hebat. Dengan demikian jika disentuh dengan baik, pasti kita akan langganan juara dunia,” ucap Arief.

Diketahui, total ada 13.845 votes yang masuk sejak dibuka Mei 2017 dengan ratusan nominasi untuk dengan beragam destinasi, seperti resort dan liveboard yang kemudian dipilihlah 25 top destinasi dengan penilaian per kategori.

Untuk kategori Best Destination 2017, Indonesia memperoleh suara terbanyak, yakni 1.076 dari total 9.399 suara. Banyaknya suara yang didapat oleh Indonesia sudah diprediksi sejak awal. Mengingat Indonesia memiliki banyak destinasi diving yang menjadi favorit turis, seperti Pulau Komodo sampai Raja Ampat.

Di kategori Best Liveboard 2017, Indonesia berhasil menempati peringkat kedua.(hilda)

Berikut daftar pemenang dengan kategori Dive Travel Award 2017 :

Best Dive Centre or Resort 2017
1. Siladen Resort and Spa, Indonesia
2. Oblu Heneli, Maldives
3. Wakatobi, Indonesia
4. Lembeh Resort, Indonesia
5. Atmosphere Dauin, Filipina
6. Misool, Indonesia
7. Papua Paradise, Indonesia
8. Atlantis Diving Centre, Indonesia
9. Blue Corner Dive, Indonesia
10. Aiyanar, Filipina

Best Destination 2017
1. Indonesia
2. Filipina
3. Azores
4. Meksiko
5. Maldives
6. Mesir/Laut Merah
7. Bahamas
8. Thailand
9. Fiji
10. Papua New Guinea

Best Live Board 2017
1. Sea Hunter, Cocos Island, Costa Rica
2. Pelagian, Sulawesi Indonesia
3. Bahamas aggressor
4. FeBrina, Papua New Guinea
5. Nautilus Explorer, Socorro Meksiko
6. M/V, Galapagos Master
7. M/V Sea Spirit, Maldives
8. M/y Blue Horizon, Laut Merah
9. M/V Ocean Sapphire, Maldives
10. Carpe Vita, Maldives

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here