Perpu Ormas Dinilai Jadi Alat Kekuasaan Pemerintah

0
263

Jakarta, SULUTREVIEW – Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Ahmad Riza Patria menilai Perpu Ormas menunjukan kekuasaan pemerintah yang sewenang-wenang. “Perppu ini menunjukan bahwa pemerintah tidak aspiratif ya, karena kalau dijajaki ya, banyak sekali yang menolak Perppu,” kata politisi dari Partai Gerinda dalan diskusi Forum Legislasi dengan tema ‘UU Ormas, Revisi Total atau Terbatas?’ di Media Center, Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan Selasa (31/10/2017).

Menurutnya Pemerintah punya aparat, struktur ke bawah, punya intelijen dan sebagainya. Sehinggan harusnya pemerintah memahami dan mengetahui bahwa banyak sekali elemen masyarakat yang menolak kehadiran Perppu itu.

“Sampai hari ini tidak ada satu ormas manapun yang masih mempermasalahkan Pancasila. Tidak ada Ormas manapun sampai hari ini yang ingin mengganti ideologi Pancasila. HTI sekali pun,” bebernya.

Oleh karenanya, Ketua DPP Partai Gerinda ini berharap pemerintah harus bijaksana tidak bisa kita menyelesaikan segala permasalahan bangsa ini dengan cara-cara yang represif dan sepihak.

“Kita ini bangsa gotongroyong, kekeluargaan, bangsa yang berbeda agama suku dan adat, budaya dan bahasa, latarbelakang,” tukasnya. Namun jika ada Ormas yang menyimpang maka pemerintah bisa melakukan pendekatan Persuasif,” kuncinya.(rizal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here