Investival BEI, Edukasi dan Tumbuhkan Minat Berinvestasi di Pasar Modal

0
322

Manado, SULUTREVIEW – Event Indonesia Investment Festival (Investival) yang digelar Bursa Efek Indonesia (BEI) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menjadi momen yang efektif untuk mengedukasi masyarakat dan mahasiswa akan manfaat dan keuntungan berinvestasi di pasar modal.

Kepala BEI Perwakilan Sulut, Fonny The menjelaskan pameran Investival bertujuan untuk membangun tingkat kesadaran dan ketertarikan masyarakat umum mengenai pasar modal. “Melalui pameran Investival ini dapat mengedukasi dan menumbuhkan minat masyarakat agar berinvestasi di dunia pasar modal,” katanya Sabtu (28/10/2017).

Sementara itu, Kepala OJK Sulut Gorontalo Maluku Utara (Sulutgomalut), Elyanus Pongsoda mengapresiasi upaya BEI yang mensuport kegiatan Investifal. “Minat masyarakat Sulut dalam berinvestiasi masih sedikit atau kurang. Untuk itu, lewat kegiatan ini agar bisa meningkatkan pemahaman tentang industri keuangan. Khususnya pasar modal,” sebutnya.

Selain meningkatkan pemahaman, produk, dan risikonya dan manfaatnya, masyarakat diharapkan dapat menggunakan investasi dan tanpa rasa kawatir. Pasalnya, OJK akan mengawasi kegiatan bursa saham.

Dalam Investival dirangkaikan dengan games dan lomba, seperti fun game, makan estafet, kepo emiten, dan tebak kata tentang pasar modal. Berikut pemilihan putra putri pasar modal sulutgo 2017.(rizky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here