Gelaran Sport Dog dan Show Dog Jadi Daya Tarik Pariwisata di Sulut

0
463

Manado, SULUTREVIEW – Aksi anjing Sidney, milik Revol Gerungan yang mampu berkendara motor telah menjadi viral di media sosial. Bahkan terus menjadi perbincangan hingga di skala internasional, ternyata berdampak positif bagi pertumbuhan pariwisata di Sulawesi Utara (Sulut).

Ini membuktikan bahwa event sekelas show dog dan belakangan ini yang dipopulerkan lewat sport dog, di nana anjing kesayangan dilibatkan dalam giat paramotor bakal menjadi moment yang menarik wisatawan untuk datang ke Bumi Nyiur Melambai.

Dikatakan Kepala Dinas Pariwisata Daerah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Daniel Mewengkang SE MSi, berbagai keunikan kegiatan anjing import, secara langsung turut mempengaruhi minat dan daya tarik wisatawan. “Anjing bukan hanya.sekedar penjaga rumah, apalagi dikonsumsi. Anjing adalah sahabat manusia. Bahkan saat ini ada begitu banyak kegiatan peranjingan seperti dog show, dog sport, paragliding dog, flying dog, weddimg dog yang kemudian dipestakan. Kesemuanya menjadi daya tarik pariwisata,’ katanya di sela musyawarah konsulat Perkumpulan Kinologi Indonesia (Perkin) Konsulat Sulut, Sabtu (28/10/2017).

“Warga Sulut harus diedukasi bahwa dog is not meat. Ini adalah tantangan bagi kita untuk menyanyangi binatang. Bahkan untuk berbagai event anjing-anjing juga dilibatkan. Hal inilah yang menjadikan Sulut menarik untuk dikunjungi,” tukasnya.

Sementara itu, Gerry anjing ras, jenis herder pertama.yang.naik paramotor, dipastikan bakal viral, seperti Sidney.

“Gerry anjing yang berusia dua tahun dengan bobot 30 kilogram akan jadi daya tarik pariwisata. Karena aksinya naik.paramotor di ketinggian 10 meter di langit tugu patung boboca. Ini bukan pemandangan biasa. Meski sempat ngeri tapi ini menjasi pengalaman luar biasa,” kata pemilik Gerry, Drs Psi S Lengkana Nasman MBA.(hilda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here