Benny ‘Panbers’ Tutup Usia

0
460

Jakarta, SULUTREVIEW – Berpulangnya penyanyi legendaris Benny Panjaitan meninggalkan duka mendalam bagi pihak keluarga, maupun sesama musisi. Antara lain, personel Kelompok Penerbang Roket.

Kelompok Penerbang Roket merupakan pengagum Panbers. Mereka pernah membuat album ‘Haai’ pada 2015, sebagai penghormatan untuk Panbers.

“Shock baget rasanya, pas pagi-pagi dikasih tahu, rsaanya nggak percaya aja,” kata vokalis Kelompok Penerbang Roket, John Paul Patton yang disapa Coki, saat dihubungi Selasa (24/10/2017).

Sebelumnya, Coki berharap masih dapat melihat Benny Panjaitan untuk kembali bermusik seperti saat dulu masih sehat.

“Gue berpikir, Om Benny masih bisa konser lagi ke depannya gitu. Karena kesehatannya makin baik setelah pulih. Sedih banget sih, karena almarhum adalah salah satu legend Indonesia,” ungkap Coki lagi.

Coki menyebutkan, ada begitu banyak karya dari Panbers yang telah menjadi inspirasi bermusik mereka kini. Apalagi pada masanya, Panbers sangat dikenal sebagai grup musik yang aksi panggungnya liar.

“Lagu-lagu lama mereka, yakni dari tahun1960-an sampai 1970-an lagu-lagunya terbilang usil sih. Maksudnya lagunya sangat ekspresi dan playful,,” urainya sambil mengungkapkan kekaguman terhadap Benny Panjaitan yang memiliki karakter atau suara berciri khas.

“Kami sangat mengagumi karya-karya beliau, sosoknya, karakternya, karismanya. Apalagi kalau kita dengar lagu-lagu Panbers yang lama sampai pada tahun 1990-an, mereka sangat konsisten berkarya dan tetap eksis,” katanya.

“Lagu-lagu awal ‘Panbers’ sangat khas dan mendunia. Lihat saja karakter vokal Om Benny yang sangat khas melengking tinggi,” sebut Coki.

Kelompok Penerbang Roket, sebelumnya juga mengunggah foto kebersamaan mereka dengan Panbers pada tahun 2016. Di mana pada kolom keterangan mereka menuliskan, “Terima kasih om Benny untuk inspirasi dan karya-karya terbaiknya. Sampai berjumpa lagi.”

Diketahui, Benny Panjaitan tutup usia tadi pagi di kediamannya Ciledug, Tangerang. Ia meninggal dalam usia 70 tahun, karena sakit stroke yang dideritanya.(detik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here