Ketua MPR RI : Pancasila Mempersatukan Anak Bangsa

0
233

Jakarta, SULUTREVIEW – Kondisi akhir-akhirnya ini sering terjadi kegaduhan. Namun tidak berlangsung lama, lantaran masyarakat Indonesia mengedepankan Pancasila.

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan pun mengangap Pancasila dapat mempersatukan anak bangsa. Ia berharap hal tersebut selalu dilakukan dalam berbagai kesempatan.

“Kegaduhan-kegaduhan yang banyak, terjadi tidak berhasil. Sebab, Pancasila mempersatukan kita. Pancasila bukan untuk mengkotak-kotakan. Oleh karena itu, mari kita terus memperkokoh silaturahmi agar kuat,” ujar Zulkifli kepada Wartawan usai membuka Halaqoh kerja kebangsaan MUI di Slipi, Jakarta Barat, Kamis (13/10/2017).

Zulkifli pun mengimbau agar anak bangsa tidak saling bertengkar. Apalagi meributkan hal-hal tidak penting sehingga menguras energi dan pikiran. Menurutnya, bila pertengkaran terus terjadi. Plus meributkan hal-hal tidak penting membuat bangsa ini tidak maju-maju dan bisa tertinggal dari negara lain.

“Untuk itu, mari bersama-sama memperkokoh kebersamaan,” tegasnya sambil menambahkan bahwa dengan  saling menghormati antara sesama. Kemudian memperkuat ekonomi, menjadi salah satu cara untuk mengajarkan kalangan muda mengenai kewirausahaan agar kelak mereka memiliki usaha sendiri.

Dengan begitu, secara tidak langsung akan memperkuat perekonomian negara pula.

“Tantangan ke depan, anak-anak muda perlu belajar mengenai kewirausahaan agar mereka dapat menguasai perekonomian. Bila perekonomian mereka terangkat, otomatis perekonomian negara semakin berkembang,” jelas Zulkifli.(rizal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here