Kemenpar Dorong Kabupaten/Kota Gali Potensi Destinasi Pariwisata

0
295

Manado, SULUTREVIEW – Pariwisata sebagai sektor unggulan di Sulawesi Utara (Sulut) terus digenjot pengembangannya. Dengan harapan dapat membawa kesejahteraan masyarakat.

Pariwisata yang berkembang secara langsung akan dibarengi dengan pertumbuhan investasi. Itulah sebabnya, kabupaten/kota didorong untuk menyiapkan langkah-langkah strategi percepatan pengembangan pariwisata.

“Koordinasi kabupaten/kota adalah langkah yang paling penting dalam percepatan pengembangan pariwisata,” ungkap Deputi Pengembangan Destinasi Kementrian Pariwisata Dadang Rizki Ratman SH MPA saat melakukan koordinasi, Tamansari Lagoon, Sabtu (7/10).

Pariwisata sebagai faktor kunci dalam penunjang sektor perekonomian, lanjut Dadang secara langsung akan berpengaruh terhadap penciptaan lapangan kerja. “Bahkan hal ini akan diikuti dengan pengembangan usaha maupun infrastruktur,” sebutnya.

Percepatan pengembangan pariwisata, kata Dadang, secara umum telah menunjukkan peningkatan signifikan. “Kabupaten/kota harus lebih mengenal dan menggali potensi destinasi masing-masing. Untuk kemudian membuat urutan prioritas destinasi unggulan yang akan menjadi bahan promosi,” kata Dadang.(hilda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here