Kakannwil BPN Diganti, Gubernur Berharap Pembebasan Lahan Proyek Tuntas

IMG-20210818-WA0009

Manado, SULUTREVIEW – Gubernur Sulawesi Olly Dondokambey berharap persoalan pembebasan lahan proyek strategis, ba8k nasional maupun daerah dapat secepatnya diselesaikan.

Harapan tersebut disampaikan, menyusul
kunjungan Irjen Kementerian ATR BPN Erna Mochtar dan Kakanwil BPN Sulut Fredy Kolintama yang dalam waktu dekat akan dilantik dan segera melaksanakan tugas di Sulut.

Sebelumnya, gubernur meminta Menteri agar Kepala BPN harus orang Sulut karena dia lebih mengetahui adat dan budaya serta  kondisi yang ada. “Saya harapkan kepada Kepala BPN yang baru kiranya dapat bersinergi dengan pemerintah Sulut untuk melihat proyek proyek strategis Nasional dan proyek daerah yang berhubungan dengan pembebasan lahan,” ujarnya.

Lebih jauh, penyelesaian permasalahan yang berkaitan dengan jalan tol dan pembebasan lahan  yang sampai sekaramg masih dalam proses penyelesaian, karena belum sempat  diselesaikan oleh pejabat yang lama. “Ini merupakan program bapak Presiden”,  jelas gubermur.

Sementara itu, Irjen ATR BPN Erna Mochtar sangat berterima kasih atas penjelasan dan informasi yang disampaikan Gubernur, penjelasan itu semua akan segera ditindaklanjuti, katanya.

Selanjutnya Kakanwil BPN  Fredy Kolintama mengajak kepada Kepala BPN  kabupaten/ kota untuk bersama menunjang  program -program pemerintah sehingga  proyek – proyek strategis nasional yang ada di daerah  tersebut bisa diselesaikan tepat waktu.(hilda)

banner 300x250