Hadir di Manado, Home Credit Indonesia Pembiayaan Tanpa Berbelit

0
613

Manado, SULUTREVIEW – Home Credit Indonesia kini hadir di Kota Manado dan siap menjawab kebutuhan rumah tangga tanpa harus melewati proses persetujuan yang berbelit.

Perusahaan pembiayaan multiguna internasional untuk produk konsumsi tahan lama seperti mobile phone, gadget, furnitur dan elektronik ini, kini hadir melayani konsumen di Manado.

Jaroslav Gaisler, CEO PT Home Credit Indonesia,yang akrab disapa Jarda mengungkapkan, saat ini layanan pembiayaan dari Home Credit sudah bisa dinikmati di 48 kota besar di seluruh Indonesia. “Kami ingin masyarakat Sulawesi, khususnya yang berada di Kota Manado juga dapat merasakan kemudahan dari layanan pembiayaan Home Credit, seperti yang telah dirasakan oleh lebih dari 1,1 juta konsumen kami lainnya,” katanya Senin (28/8/2017).

Dipilihnya Manado, karena memiliki daya tarik tersendiri bagi para pelaku bisnis untuk berinvestasi, “Manado memiliki potensi pasar yang besar, pertumbuhan ekonomi disini selama beberapa tahun ke belakang memiliki catatan yang positif dan menjanjikan, untuk itu kami yakin bisnis kami akan berkembang dengan baik,” jelas Jarda.

Lanjut katanya, sejak layanan Home Credit resmi beroperasi di Manado pertengahan Maret 2017, Home Credit telah berhasil membukukan pembiayaan sekitar Rp 19 milyar dan telah melayani hampir 6.000 pelanggan di Manado sejak tahun 2013, dengan lebih 100 titik penjualan.

“Kami berkomitmen untuk menghadirkan kesempatan, termasuk kesempatan berkarya bagi sumber daya manusia di tanah air. Kami juga menciptakan 6.000 lapangan kerja di seluruh Indonesia, dan di Manado sendiri kami sudah mempekerjakan lebih dari 107 orang. Dengan hadirnya layanan kami disini, kami berharap dapat terus membuka lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat Manado,” tambahnya.

Kehadiran Home Credit di Manado, melengkapi sederet prestasi yang telah dicatat oleh perusahaansepanjang tahun 2017 ini. Prestasi tersebut diantaranya pencapaian menjadi perusahaan pembiayaan nomor 1 di Indonesia untuk kategori consumer durable dengan total pembiayaan sebesar lebih dari Rp 2.1 triliun. Di pertengahan tahun 2017, perseroan juga meresmikan penyelenggaraan Kampanye Nasional Literasi Keuangan. Kampanye ini merupakan wujud komitmen perusahaan dalam mendukung program Otoritas Jasa Keuangan (OJK)untuk meningkatkan taraf literasi keuangan masyarakat Indonesia.

Selanjutnya, Andy Nahil Gultom, Chief External Affairs PT Home Credit Indonesia juga mengungkapkan, sebagai bagian dari komitmen untuk menjadi perusahaan pembiayaan yang terpercaya dan bertanggungjawab, pihaknya melakukan yang terbaik untuk memberikan edukasi pada masyarakat.

Seiring dengan perkembangan layanan kami di tanah air, diperlukan peningkatan pemahaman masyarakat atas produk dan jasa keuangan secara lebih luas lagi. Melalui Kampanye Nasional Literasi Keuangan, kami telah berhasil mengedukasi 1.324 orang di pertengahan tahun 2017 saja. Jumlah ini akan terus meningkat seiring dengan kunjungan kami yang akan datang ke kota-kota lain di Indonesia, seperti Palembang, Medan, Pekanbaru, Batam, Denpasar, Semarang dan Bandung.”

Sementara itu Muhamad Nur Sofana, City Manager Manado PT Home Credit Indonesia mengatakan, sangat senang dapat hadir di Kota Manado dan berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh konsumen.

“Saat ini, layanan kami telah dapat dinikmati melalui mitra terkemuka kami di Manado, seperti antara lain Erafone, Ace Hardware, Samsung, Hypermart, Gramedia, Electronic Solution dan masih banyak lagi . Selain itu juga terdapat mitra lokal yang telah bekerjasama dengan Home diantaranya MMS Group, Bonus Group, Las Vegas Cellular dan Galaxy Group,” tukasnya.

Pada kesempatan yang sama, Home Credit juga mengumumkan layanan terbaru berbasis digital yang hadir dalam bentuk aplikasi mobile bernama “My Home Credit”. Aplikasi ini ditujukan untuk mempermudah konsumen Home Credit untuk mengakses informasi terkini seputar layanan pembiayaan Home Credit, termasuk
memeriksa status pembiayaan, lokasi titik penjualan terdekat, beragam promosi, lokasi pembayaran, simulasi pembiayaan dan masih banyak lagi. Aplikasi ini sudah tersedia di Google Play Store dan setiap hari, ada 6.000 pengguna yang log-in lewat aplikasi ini. Anda mengunduh aplikasi “My Home Credit”.(hilda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here