Jalan Sehat BUMN 5 Km Tuai Sukses

0
314

Manado, SULUTREVIEW – Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-72 yang dimeriahkan dengan kegiatan jalan sehat 5 Km di Kawasan Megamas Boulevard pada Sabtu (19/8) disambut antusias warga Kota Manado.

Jalan sehat yang bertajuk Ayo Berjalan ini dihadiri hampir 5000 orang, pegawai Badan Usaha Milik Negeri (BUMN) yang ada di wilayah Sulawesi Utara (Sulut).

Peserta jalan sehat dilepas Gubernur Sulut, Olly Dondokambey SE yang didampingi Agus Purbianto selaku Direktur Keuangan & HCM PTPP serta Haris Gunawan Direktur Keuangan & Legal ADHI. “Selama 72 tahun Indonesia Merdeka, mari kita tetap menjaga keutuhan persatuan dan kesatuan NKRI”, kata Dondokambey sebelum melepas peserta jalan sehat.

Jalan sehat disambut antusias

Menariknya, untuk menghibur seluruh peserta jalan sehat, disediakan juga door prize dengan hadiah utama berupa 2 unit sepeda motor dan juga puluhan hadiah hiburan menarik lainnya. Tak itu saja, peserta jalan sehat juga dihibur oleh band dan senam Zumba.

Acara perayaan yang merupakan bagian dari kegiatan Kementerian BUMN , yaitu BUMN Hadir untuk Negeri ini, diawali dengan melaksanakan upacara kenaikan bendera Merah Putih yang dilangsungkan di kantor proyek jalan tol Manado-Bitung milik PTPP di Kabupaten Minahasa Utara, Sulut dan dihadiri Agus Purbianto selaku Direktur Keuangan & HCM PTPP, Haris Gunawan selaku Direktur Keuangan & Legal ADHI,  Direktur PT Jasa Marga Manado-Bitung serta Perwakilan dari Pagawai BUMN yang memiliki kantor cabang di Sulut.

Rangkaian kegiatan BUMN Hadir untuk Negeri yang telah dilaksanakan oleh PTPP dan ADHI di Provinsi Sulut, yang meliputi antara lain: Program Siswa Mengenal Nusantara (“SMN”) yang merupakan program pertukaran pelajar antar provinsi ini telah berlangsung sejak tanggal 20-31 Juli 2017.

Program SMN bertujuan untuk menanamkan rasa bangga sebagai bangsa yang memiliki keragaman kekayaan Nusantara melalui proses pertukaran informasi dan kebudayaan. Dalam program ini, PTPP dan ADHI mengirimkan 20 (dua puluh) orang siswa berprestasi asal Sulut  ke Papua dan sebaliknya 31 (tiga puluh satu) orang siswa yang berasal dari Papua berkunjung ke provinsi Sulut.

Selanjutnya, kegiatan perayaan “BUMN Hadir untuk Negeri” dilakukan dengan melakukan penyerahan bantuan Bedah Rumah Veteran. Tahun ini, PTPP melaksanakan kegiatan tersebut dengan melakukan renovasi 20 (dua puluh) unit rumah veteran yang berada di wilayah Sulawesi Utara dan 20 (dua puluh) unit rumah veteran yang berada di Jawa Barat. PTPP bersama ADHI menyerahkan 1 (satu) unit rumah secara simbolis kepada Bapak Jootje Mangindaan yang merupakan serorang veteran Pejuang Kemerdekaan. Pemberian secara simbolis tersebut dilakukan oleh Agus Purbianto selaku Direktur Keuangan & HCM PTPP bersama dengan Bapak Haris Gunawan selaku Direktur Keuangan & Legal ADHI.

Gubernur turut mensupport pelaksanaan jalan sehat 5 Km

PTPP bersama ADHI juga telah menyelenggarakan pelatihan mantan atlet di Manado. Pelatihan mantan atlet ini bertujuan untuk meningkatkan keahlian para mantan atlet nasional untuk mendapatkan pekerjaan yang layak atau berwiraswasta sehingga tetap produktif. Dalam kegiatan ini, 6 (enam) orang mantan atlet yang berasal dari berbagai macam cabang olahraga seperti sepak bola, atletik, tenis meja, pencak silat, tinju, bridge dan bola voli dilatih oleh Konsultan. “Kami berharap dengan adanya pelatihan untuk para mantan atlet ini, mereka akan mampu menciptakan lapangan kerja sendiri atau berani untuk berwirausaha. Kami yakin mereka memiliki inovatif dan kreatif yang luar biasa dalam melihat peluang bisnis yang ada,” ujar Agus Purbianto Direktur Keuangan PTPP.

Peserta Jalan Sehat 5 KM tersebut didukung oleh PT PP (Persero) Tbk (“PTPP”) dan PT Adhi Karya (Persero) Tbk (“ADHI”).(hilda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here