Tumbuhkan Minat Baca, BCA Berbagi Buku di HUT ke-60

0
364

Manado, SULUTREVIEW – Peringatan HUT ke-60 Bank Central Asia Tbk (BCA) mengadakan Aksi Berbagi melalui program #BukuUntukIndonesia.

Program tersebut sebagai bentuk komitmen BCA untuk menumbuhkan kembali minat membaca di berbagai pelosok Indonesia.

Dalam Aksi Berbagi #BukuUntukIndonesia, Kepala Kantor Cabang Utama (KCU) BCA Manado Felicia Lily menyerahkan secara simbolis buku bacaan kepada Kepala Sekolah SD Negeri 47 Manado Yuke Y Alangkas dan Kepala Sekolah SD Negeri 48 Manado John Locke Manginsoa. Penyerahan buku ini disaksikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado Deysie Lumowa di Banking Hall BCA Kantor Cabang Utama (KCU) BCA Manado Selasa (25/7/2017).

“Dalam rangka HUT ke-60, BCA berkomitmen untuk Menjadi Lebih Baik melalui tiga pilarnya Belajar Lebih Baik, Melayani Lebih Baik, dan Memberi Lebih Baik. Aksi berbagi buku untuk Indonesia ini merupakan perwujudan komitmen BCA untuk Memberi Lebih Baik kepada masyarakat dengan harapan dapat berkontribusi meningkatkan minat baca di berbagai pelosok di Indonesia yang penting dalam menciptakan generasi muda yang cerdas, berkualitas, dan berakhlak mulia,” ujar Felicia.

Diketahui, Gerakan Berbagi Buku untuk Indonesia berhasil mengundang partisipasi masyarakat yang tinggi. Pada periode pertama, yang dilaksanakan sejak 15 Maret hingga 15 Juni 2017, terkumpul dana donasi lebih dari Rp1 miliar. Dari dana tersebut, BCA mewujudkan dalam bentuk buku yang didonasikan ke 104 sekolah penerima di 60 titik di Indonesia.

“Aksi Berbagi ini serempak diadakan di 3 kota dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional. Ketiga kota tersebut adalah Garut mewakili Jawa, Manado mewakili Sulawesi, dan Kupang mewakili Indonesia Bagian Timur. Selanjutnya akan diadakan penyerahan donasi buku ke wilayah Banda Aceh mewakili Sumatera dan Singkawang mewakili Kalimantan. Semoga Aksi Berbagi ini dapat berkontribusi positif dan menjadi pengingat kita semua akan pentingnya akses buku yang luas bagi tunas-tunas bangsa sebagai aset berharga dalam menggapai harapan dan cita-cita,” tambah Felicia.

Menariknya, menjawab animo masyarakat yang tinggi, gerakan berbagi #BukuUntukIndonesia akan berlanjut hingga akhir tahun 2017. Hal itu dapat diketahui dengan mengunjungi laman www.bukuuntukindonesia.com atau kantor cabang BCA terdekat untuk berpartisipasi dalam gerakan ini.

“BCA mengadakan gerakan berbagi #BukuUntukIndonesia pada bulan Maret 2017 lalu, yang menawarkan paket donasi kepada masyarakat luas untuk kemudian dikonversi menjadi buku dan disalurkan ke beberapa daerah di Indonesia. Yakni di Lampung pada tanggal 21 Juli dan Makassar pada 23 Juli yang lalu. Dan pada Selasa (25/7/2017) di menggelar Aksi Manado-Sulawesi Utara,” kata Felicia.

Diketahui, PT Bank Central Asia Tbk (per 31 Maret 2017) merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & UKM dan konsumer. Pada akhir Maret 2017, BCA melayani hampir 16 juta rekening nasabah dan memproses jutaan transaksi setiap harinya didukung oleh 1.213 kantor cabang, 17.207 ATM dan lebih dari 400.000 mesin EDC serta transaksi melalui layanan internet banking dan mobile banking yang dapat diakses 24 jam.(hilda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here