PT Bank SulutGo Siapkan Uang Tunai Rp1,5 Triliun di Momen Lebaran

0
523

Manado, SULUTREVIEW – Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriah, Bank Sulawesi Utara dan Gorontalo (SulutGo) menyiapkan uang tunai sebesar Rp1,5 triliun.

Dikatakan Direktur Utama (Dirut) Bank SulutGo, Jeffry AM Dendeng melalui Pemimpin Divisi Corporate Secretary, Maria J Rogi dana tersebut disiapkan untuk memenuhi kebutuhan nasabah. “Bank SulutGo menyiapkan dana sebanyak-banyaknya termasuk kesiapan dana pada 142 unit mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank SulutGo yang diupayakan terisi penuh. Hal ini juga untuk mengantisipasi lonjakan permintaan dana dari nasabah yang menarik uangnya melalui ATM ketika libur lebaran,” ungkapnya di sela kegiatan buka bersama pers di Puncak Manado, Rabu (21/6/2017).

Lanjut kata Rogi, dalam momen lebaran, Bank SulutGo akan melaksanakan cuti bersama. Diperkirakan pada saat itu akan terjadi peningkatan yang tinggi atas permintaan pencairan dana baik secara konvensional maupun melalui Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) dari semua pemerintah daerah baik di Sulut maupun Gorontalo. “Untuk itu Bank SulutGo dalam operasionalnya berupaya meningkatkan pelayanan, baik di semua jaringan kantor yang ada maupun melalui mesin-mesin ATM,” katanya.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary, Maria J Rogi

Diketahui berdasarkan data yang ada Bank SulutGo per 31 Mei 2017, memiliki 101 jaringan kantor yang meliputi 1 kantor pusat, 26 kantor cabang, 25 kantor cabang pembantu dan 49 kantor kas yang didukung 16 payment point, 3 mobil kas keliling, 142 mesin ATM dan 1 mesin CDM dan 1.812 karyawan yang tersebar di Provinsi Sulut, Gorontalo, DKI Jakarta dan Jawa Timur.

“Untuk kegiatan operasional, PT Bank SulutGo diliburkan mulai Jumat (23/6/2017) sampai Jumat (30/6/2017). Dan sesuai text message Bank Indonesia, kegiatan operasional Bank SulutGo memberlakukan operasional terbatas yakni hanya terbatas pada penyelenggaraan BI-RTGS, BI-SSSS, SKNBI sehingga yang masuk kantor adalah Divisi IT dan E-Banking, Divisi Trisuri, Divisi Akuntansi, Unit Customer Care Divisi Pengembangan Bisnis, Pusat Pengelolaan ATM serta Unit Operasional Cabang dan Cabang Pembantu. Dengan demikian pada Senin (3/2017) seluruh operasional PT Bank SuluGo beroperasi kembali seperti biasa,” jelasnya.(hilda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here