Mengusung Konsep Baru, Transmart Carrefour Hadir di Manado

0
1805

Manado, SULUTREVIEW – Transmart Carrefour yang bernaung di bawah bendera PT Trans Retail Indonesia, kini hadir di Kota Manado, tepatnya di Star Square Bahu Mall yang terletak di Jalan RW Monginsidi.

Gerai ke-99 dengan luasan 5.593 meter persegi tersebut mengklaim sebagai perusahaan ritel nomor 1 di Indonesia yang mengusung konsep baru dalam berbelanja, yakni akan memanjakan warga Kota Manado, melalui beragam pilihan produk yang berkualitas tinggi serta layanan terbaiknya.

CEO PT Retail Transmart Indonesia, Syafii Syamsudin melakukan pemotongan tumpeng.

Menurut Corporate Communication General Manager PT Ritail Indonesia, Satria Hamid, owner dari Transmart Carrefour adalah salah satu putra terbaik bangsa Indonesia, yakni Chairul Tanjung. Hal itu dilambangkan dengan warna merah putih dalam logo baru, sehingga dengan adanya kepemilikan 100 persen tersebut, Transmart Carrefour berkomitmen untuk bersinergi dengan para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

“Sesuai dengan ambisi perusahaan yaitu untuk Indonesia yang lebih baik, maka Transmart Carrefour telah bekerjasama dengan sejumlah 218 UMKM unggulan Kota Manado dengan 23.700 item, di mana 1.578 diataranya adalah produk UMKM yang dapat kita temukan di area display barang jualan,” ungkapnya di acara Grand Opening Jumat (9/6/2017).

Lebih jauh dikatakan Human Resource and Corporate Affairs Director PT Trans Retail Indonesia, Herni Dian, Transmart Carrefour mempekerjakan karyawan sebanyak 260 orang, di mana 18% diantaranya direkrut khusus dari masyarakat sekitar store. “Khusus gerai kami mempekerjakan 2 karyawan difabel dan ini adalah bentuk komitmen kami untuk dapat menjadi tempat bekerja bagi para difabel yang kami lakukan sejak 2014. Dan target kami pada 2020 dapat mencapai 5%. Hal ini sesuai Undang-undang nomor 4 tahun 1997 tentang Penyandang Cacat,” sebutnya.

Jajaran PT Trans Retail Indonesia bersama karyawan di sela-sela grand opening.

Sementara itu, Store Manager Transmart Carrefour, Hendra Simbolon berharap gerai yang baru dibuka akan menjadi destiny baru dalam berbelanja. ‘Kami menawarkan varian produk unggulan mulai dari grocery, perlengkapan rumah tangga, elektronik serta pakaian. Bahkan untuk memanjakan putra-putri pelanggan setia kami juga menghadirkan arena bermain Kid City yang di dalamnya banyak menawarkan wahana bermain yang mengasyikkan,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, CEO PT Retail Transmart Indonesia, Syafii Syamsudin mengatakan, bahwa upaya untuk mendapatkan tempat sudah lama diusahakan. Tetapi baru saat ini terealisasi dengan menempati Star Square Mall. “Karena itu saya ucapkan terima kasih untuk semuanya. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Hendra (Store Manager-red) yang sudah berjerih lelah menyiapkan semuanya,” imbuhnya.

Produk UMKM yang didisplay.

Ditambahkan Satria Hamid, kehadiran Transmart Carrefour dapat menggairahkan perekonomian daerah, menyusul dibukanya Transmart yang terletak di Kairagi pada Oktober 2017 mendatang. “Konsep setiap kita buka toko adalah memberikan efek bagi penyerapan tenaga kerja, maupun memberikan kesempatan bagi UMKM untuk bersinergi,” kuncinya.(hilda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here