Apa Bedanya Body Butter dengan Body Lotion? Ini Jawabannya!

0
362

MENJAGA kelembapan tubuh merupakan hal yang perlu dilakukan oleh setiap wanita. Apalagi kini di pasaran, telah banyak ditemukan produk pelembap kulit yang dikenal dengan body butter dan body lotion.

Sama-sama memiliki fungsi yang sama, namun sejatinya keduanya berbeda satu sama lain. Body butter sesuai dengan namanya, paling banyak mengandung minyak. Teksturnya lebih kental, serupa margarin atau mentega. Inilah yang menjadi solusi terbaik untuk pemilik kulit yang sangat kering.

Body butter memiliki manfaat yang melembutkan dan melembapkan kulit kering. Menggunakan body butter di malam hari dapat membuat kulit lebih lembut dan bersinar di pagi harinya.

Body butter cocok dioleskan pada bagian tubuh yang sangat kering, seperti siku, lutut, dan tumit. Bagi Anda yang kerap menghabiskan banyak waktu di ruangan ber-AC, aplikasi body butter sesering mungkin sangat dianjurkan.

Sementara itu, body lotion memiliki tekstur yang lebih ringan dibandingkan body butter, Bagi pemilik tipe kulit kering dan normal, sangat cocok untuk menggunakan body lotion.

Aktris Cinta Laura sendiri pun mengaku menggunakan dua produk perawatan kulit ini untuk menjaga kelembapannya. Ia mengungkapkan jika body butter dan body lotion digunakan pada lokasi yang berbeda.

“Aku suka pakai body butter kalau lagi di Los Angeles karena lebih long lasting. Sementara, saat di Jakarta, udaranya kan panas, jadi aku pakai body lotion, enggak lengket dan teksturnya lebih light,” kata Cinta Laura yang ditemui di kawasan Senayan, Jakarta.(okz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here