Anggota DPRD Mitra Sophia Antou Hadiri HUT Wanua Wongkai ke-155

Anggota DPRD Mitra Sophia Antou Hadiri HUT Wanua Wongkai ke-155 (Foto: Denis Wohos)

Mitra, Sulutreview – Anggota DPRD Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Sophia Antou, SE menghadiri ibadah syukur Hari Ulang Tahun (HUT) Wanua Desa Wongkai ke 155 Tahun 2024, di Gedung Serba Guna Desa Wongkai, Selasa (9/7/24).

Pada Kesempatan tersebut Kesempatan Srikandi Moncong Putih asal Ratahan Kabupaten Mitra memberikan Sambutan mewakili Undangan. Disampaikan Anggota Fraksi PDI Perjuangan, momentum peringatan HUT Wanua desa Wongkai ke 155 tahun harus dijadikan sebagai pengingat akan sejarah berdirinya Desa Wongkay. “Perjalanan desa yang cukup panjang ini, Saya perlu mengingatkan kepada seluruh warga masyarakat yang ada di Desa Wongkay bahwa di HUT ke 155 tahun ini, seluruh warga masyarakat diingatkan jangan sekali-kali melupakan sejarah,” Kata Antou.

Ia pun membeberkan, dimana para leluhur, dotu-dotu kita di 155 tahun yang lalu itu. Sangatlah berharga sekali untuk kita kenang, karena para tua-tua adat kita dulu dengan gigihnya berjuang untuk mendirikan desa Wongkai ini dan meninggalkan banyak hal yang sangat bermanfaat.

“Karena itu warga Wanua Wongkai tetap menjaga adat budaya yang ditinggalkan petua, ciptakan generasi yang hebat, generasi yang cerdas serta masyarakat yang mampu berdiri di kaki nya sendiri dengan tetap menjaga ketulusan hati yang bersih,” ungkap Anggota Komisi 1 DPRD Kabupaten Mitra.

“Saya ingatkan juga kepada masyarakat Desa Wongkai agar melestarikan alam lingkungan kita, Bersahabatlah dan pelihara lah alam karena kita wajib melindungi dan merawat alam ini untuk generasi penerus kita. Tetap terus maju, baku-baku sayang, baku-baku Bae,”tegas Antou.

“Saya atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan banyak selamat HUT ke 155 buat seluruh warga masyarakat yang ada di Wanua Desa Wongkai, kiranya Tuhan akan selalu menyertai kita semua,” tutup Antou. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.