KPU Mitra Gelar Bimtek Terkait Pemutakhiran Data Pemilih dan Penggunaan Aplikasi Sidalih dan E-Coklit

KPU Mitra Gelar Bimtek Terkait Pemutakhiran Data Pemilih dan Penggunaan Aplikasi Sidalih dan E-Coklit. (Ist)

Mitra, Sulutreview – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) terkait Pemutakhiran Data Pemilih dan penggunaan aplikasi Sistem Informasi Data Pemilih (Sidalih) dan E-Coklit bertempat ,di Swiss-Belhotel Maleosan Manado, Selasa (18/6/2024).

Kegiatan yang diikuti oleh ketua dan anggota PPK di 12 Kecamatan yang ada di kabupaten Minahasa Tenggara ini di buka langsung Ketua KPU Mitra,Otnie Tamod. Menghadirkan Komisioner KPU Provinsi Sulut Lanny Ointu, didampingi anggota Komisioner KPU Mitra, Lucky Mamahit, Aulia Syukur dan Ryan Sandag.

Ketua KPU Mitra, Otnie Tamod dalam sambutannya menekankan pentingnya pemutakhiran data pemilih yang akurat.

“Data pemilih yang valid merupakan fondasi dari suksesnya pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024. Oleh karena itu, kegiatan ini termasuk penggunaan aplikasi Sidalih dan E-Coklit menjadi sangat penting untuk memastikan tidak ada pemilih yang terlewat atau data ganda,”ujar Tamod.

Selain itu, ia juga mengapresiasi antusiasme para peserta Bimtek. “Harapan kami, kawan-kawan semua dapat mengikuti secara serius dan menerapkan ilmu yang diperoleh untuk meningkatkan kualitas pemutakhiran data pemilih di wilayah masing-masing,” tandasnya. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.