Bahas Program Berjalan, Pemdes Wongkai Gelar Rapat Koordinasi

Pemdes Wongkai saat menggelar Rapat Koordinasi (Ist)

Mitra, Sulutreview – Pemerintah Desa Wongkai Kecamatan Ratahan Timur Minahasa Tenggara (Mitra) menggelar Rapat Koordinasi pada hari Selasa, 7 Mei 2024. Rapat tersebut dilaksanakan di Gedung Serbaguna Desa Wongkai. Hukum Tua Desa Wongkai, Royke Ponggohong, menjelaskan bahwa rapat koordinasi ini dilaksanakan secara rutin setiap tiga bulan sekali.

Dalam rapat koordinasi tersebut, terdapat beberapa poin penting yang dibahas. Pertama, terkait dengan Kerjabakti umum, dimana masyarakat desa bekerja sama dalam melakukan kegiatan pembangunan untuk kepentingan bersama. Selain itu, juga dibahas mengenai lokasi keranda yang akan digunakan dalam kegiatan pemakaman di desa.

Selanjutnya, rapat koordinasi juga membahas tentang Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Bersama yang akan dilaksanakan bekerjasama dengan 10 Desa di Kecamatan Ratahan Timur. Evaluasi kinerja juga menjadi salah satu poin penting dalam rapat tersebut, dimana dilakukan penilaian terhadap program-program yang sudah dilaksanakan oleh pemerintah desa.

Selain itu, rapat koordinasi juga membahas tentang pelayanan air bersih dan penanganan lokasi sampah di desa. Hal ini penting untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan di Desa Wongkai.

Rapat koordinasi ini merupakan wadah bagi pemerintah desa dan masyarakat untuk saling berkoordinasi, bertukar informasi, serta melakukan evaluasi terhadap program-program yang telah dilaksanakan. Diharapkan melalui rapat ini, dapat tercapai sinergi antara pemerintah desa dan masyarakat dalam memajukan Desa Wongkai. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.