KPU Sulut Rilis Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut 2024

KPU saat menyampaikan tahapan pilkada serentak. Foto : Lina

Manado, Sulutreview.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) merilis tahapan dan jadwal pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati serta walikota dan wakil walikota tahun 2024 yang dilaksanakan di Lapangan Basket, Mega Mas Manado, Rabu (01/05/2024).

Pada kesempatan itu, KPU yang menjawab Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 2 Tahun 2024, juga menyampaikan
Keputusan KPU Provinsi Sulut Nomor 26 Tahun 2024 tentang Pedoman Teknis Tahapan dan Jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara Tahun 2024.

Turut hadir, Dekan FISIP Unsrat Dr Ferry Liando dan Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Sulut Reidi Sumual sebagai pembicara dalam kegiatan tersebut.

Liando menyebutkan bahwa peran pers dalam pelaksanaan Pilkada 2024 cukup strategis karena menjadi stakeholder dalam memastikan Pilkada berjalan dengan baik.

“Teman-teman pers juga adalah stakeholder dalam memastikan dan menyukseskan agar Pilkada tahun ini berjalan dengan sukses, tentunya itu dalam bentuk pemberitaan yang seimbang,” ucap Liando.

Dia berharap, tidak ada jurnalis yang menjadi petugas partai, begitu pula dengan KPU Sulut mempunyai komitmen, transparan dan terbuka serta bisa menerima masukan saran maupun koreksi.

Di saat yang sama Ketua KPID Provinsi Sulut Reidi Sumual menjelaskan, kiranya ke depan KPU Sulut dapat mempersiapkan secara matang ketika akan melaksanakan kegiatan debat calon di tahapan Pilkada 2024 nanti.

Plh Ketua KPU Provinsi Sulut Awaluddin Umbola menjelaskan, tahapan Pilkada 2024 di Sulut telah dimulai dan saat ini kegiatan Pemilu telah bergeser ke Pilkada.

Menurut Awaluddin Umbola KPU Sulut saat ini sedang melaksanakan tahapan seleksi badan adhoc PPK yang di mulai hari ini, Kamis (02/05/2024) akan di buka tahapan seleksi PPS.

Komisioner KPU Sulut Lanny Ointu mengatakan, saat ini juga sedang digelar festival yang diikuti KPU Provinsi Sulut dan KPU Kabupaten/Kota dengan tujuan memberikan informasi terkait anggaran, sebagaimana yang disepakati dalam NPHD bersama pemerintah.(lina)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.