UTBK-SNBT Unsrat Dibuka, Prof Gerung Ingatkan Pentingnya Kejujuran

Prof Grevo Gerung saat membuka UTBK SNBT Unsrat. Foto : Humas

Manado, Sulutreview.com –Rektor Unsrat Prof.Dr.Ir. Oktovian B.A.Sompie, MEng, IPU, diwakili Wakil Rektor I Bidang Akademik Prof. Dr. Ir. Grevo S. Gerung, MSc, membuka pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK)-Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT) di gedung TIK Unsrat, pada Selasa (30/04/2024).

Prof Grevo memberikan semangat kepada peserta UTBK-SNBT yang merupakan para calon mahasiswa, mengingat banyak siswa yang tidak dapat mengikuti ujian, dengan kendala Nomor Induk Sekolah.

Kepada peserta juga disampaikan bahwa UTBK yang dilaksanakan berbasis komputer, sehingga kelulusan akan ditentukan oleh sistem komputer yang didasarkan dari hasil kerja dari masing-masing calon mahasiswa.

“Hati-hati, jangan percaya jika ada tawaran oknum tertentu seperti broker atau penipu yang menjanjikan kelulusan dengan meminta bayaran sejumlah uang,” tukasnya sembari menambahkan bahwa kejujuran adalah penting.

“Bekerjalah dan selesaikan setiap soal dengan jujur,” ujarnya.

Pembukaan UTBK-SNBT turut dihadiri Wakil Rektor II bidang Umum dan Keuangan, Prof.Dr. Ronny A. Maramis, SH, MH, Wakil Rektor IV bidang Bidang Perencanaan, Penganggaran dan Kerjasama, Prof.Dr.Ir. sangkertadi, MSc DEA, Kepala UPT TIK Sherwin R.U Aldo Sompie, ST.MT dan Koordinator Pengawas Dr.dr. Jano B. Bernadus, M.Biomed.(eda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.