Maurits Mantiri hadiri HUT Randito Maringka, Signal Koalisi diduga Kian Mengkristal

Bitung, Sulutreview.com– Wali Kota Bitung Ir Maurits Mantiri MM menghadiri Hari Ulang Tahun Randito Maringka yang juga sebagai Anggota DPRD sekaligus Ketua Partai Gerindra Bitung di kediaman Randito di Kelurahan Aertembaga Minggu (28/04/2024).

Terpantau wartawan kedatangan Wali Kota sekira pukul 04:00 WITA langsung disambut oleh Ketua Partai Gerindra Randito Maringka serta Calon Anggota DPRD dari PDI Perjuangan yang juga anak dari Srikandi Kota Bitung Alm Fien Sompotan yaitu Hevie Sumarrau dan Camat Aertembaga Stefny Naungmapia M.SI serta Kapolsek Aertembaga dan Kadishub Oktafianus Kandoli M.SI dan dipersilahkan memasuki rumah kediaman Randito.

Saat memasuki rumah Randito, Maurits Mantiri juga langsung disambut oleh Ayahanda Randito yaitu salah satu Pengusaha Perikanan yang sukses di Kota Bitung yaitu Bapak Joseph Keon Maringka dan langsung mempersilahkan duduk untuk jamuan kasih bersama.

Tak terlihat ada pembicaraan politik hanya datar-datar saja, namun nuansa kebersamaan dan kekeluargaan tercipta dalam jamuan kasih tersebut.

Kendati begitu, sejumlah warga memprediksikan kedatangan Maurits Mantiri bisa menjadi tanda lampu hijau untuk mengarah kekoalisi untuk berkolaborasi untuk maju di Pilkada November mendatang.

Disisi lain, santer terdengar pasca kabar Wakil Maurits Mantiri yaitu Hengky Honandar bakal lego jangkar untuk berlabuh ke partai lain, membuat PDI Perjuangan bisa saja melakukan putar haluan ke line B, dengan melakukan koalisi dengan Partai lain salah satunya Partai Gerindra yang diduga kian mengkristal dengan adanya, kedatangan Maurits Mantiri di kediaman Ketua Partai Gerindra.

“Ini bisa jadi, akan menjadi tanda manis bagi PDI Perjuangan untuk melakukan strategi langkah catur berkoalisi dengan Partai lain salah satunya Gerindra ini. Tapi ini baru prediksi saja. Karena politik tidak mudah untuk ditebak, bisa berubah-ubah tinggal bagaimana komunikasi politik dan komitment kedua Partai, apalagi agenda Pilkada nanti bulan November,” ujar Raymond Lilir Ketua LSM Bendera Bitung.(zet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.