Sulut Targetkan Raih Best of The Best Paritrana Award 2023

Gubernur Olly Dondokambey saat mengikuti wawancara dengan juri panelis Paritrana Award secara daring. Foto : Humas BPjamsostek

Manado, Sulutreview.com – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Pemprov Sulut) menargetkan untuk kembali meraih juara Best of The Best Paritrana Award 2023 dalam kategori Pemerintah Provinsi.

Diketahui, Provinsi Sulut sukses meraih penghargaan Paritrana Award 4 tahun berturut-turut atas keberhasilan dalam melakukan implementasi program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan kepada masyarakat.

Pemorov Sulut termasuk dalam dalam calon penerima penghargaan Paritrana Award Tahun 2023 dan dilakukan wawancara dengan juri panelis Paritrana Award secara daring di rumah kediaman Gubernur Sulut Olly Dondokambey, pada Kamis (25/4/2024).

Gubernur Sulut Olly yang mengikuti wawancara secara daring dengan panitia Paritrana Award tahun 2023 menyampaikan dalam keterangannya, bahwa saat ini, terdapat 3 program perlindungan pekerja rentan yang diberikan dari anggaran Pemprov Sulut yaitu Perlindungan Pekerja Sosial Keagamaan (PERKASA) sebanyak 120.031 pekerja, Perlindungan Sosial Buruh Tani dan Petani (Pesona) sebanyak 34.914 pekerja, dan Perlindungan Sopir sebanyak 754 pekerja.

“Kami juga telah mengistruksikan perlindungan pekerja rentan di masing-masing Kabupaten/Kota dan sampai dengan tahun 2023 itu telah terlindungi 344.967 pekerja rentan di seluruh Kabupaten/kota se-Sulawesi Utara,” ujarnya.

Selain itu, menurut Gubernur Olly, pihaknya, telah memaksimalkan perlindungan kepesertaan Korpri, Non ASN dan perangkat desa di lingkup Pemprov Sulut dan pemkab maupun pemkot.

“Dan inovasi kami di tahun 2025 salah satunya melakukan perluasan perlindungan terhadap pekerja rentan yang belum terlindungi yakni wartawan, pengurus Konfederasi Serikat Pekerja/Serikat Buruh, dan pengurus Wredatama,” tambah Olly.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sulut, Sunardy Syahid menyampaikan penghargaan Paritrana Award Tahun 2023 ini, pihaknya optimis bahwa Pemprov Sulut masih bisa mempertahankan gelar Best of The Best pada kategori pemerintah provinsi.

“Dalam paparanya tadi Pak Gubernur juga menyampaikan akan mendorong pemerintah kabupaten/kota melakukan perluasan perlindungan terhadap pekerja rentan yang belum terlindungi yakni buruh bangunan, karang taruna, pekerja kaki lima, LPM, TP-PKK, pekerja pers, pekerja sosial kemasyarakatan, pekerja disabilitas, pendamping keluarga untuk perempuan/stunting, nelayan & peternak,” ucap Sunardy.

“Kami sangat mengapresiasi atas upaya, kepedulian dan inovasi yang dilakukan Pemprov Sulut di bawah kepemimpinan Bapak Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw, sehingga dapat mencapai Universal Worker Coverage,” ujar Sunardy.(eda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.