Dipimpin Yolanda Sumual, Tim Lomba Kecamatan Ratahan Timur Kunjungi Desa Wongkai

Mitra, Sulutreview – Desa Wongkai, yang terletak di kecamatan Ratahan Timur, dikunjungi oleh tim lomba yang dipimpin oleh Sekretaris Kecamatan Yolanda Sumual, yang mewakili Kepala Kecamatan Franky Ngongoloy, Rabu (24/04/2024).

Menurut Yolanda Sumual, kegiatan lomba desa merupakan rutinitas yang dilaksanakan setiap tahun untuk mempertahankan eksistensi desa. Tim penilai selalu berusaha menjadi objektif dan mempertimbangkan kondisi yang ada di lapangan.

Dalam kegiatan lomba desa, Desa Wongkai berhasil menunjukkan administrasi yang lengkap dan rapih. Diketahui, Desa Wongkai masuk dalam kategori desa yang sangat berkembang.

Selain itu, tim lomba Kecamatan juga turun langsung untuk melakukan pemeriksaan administrasi desa dan kebersihan lingkungan.

“Hal ini dilakukan sebagai langkah untuk memastikan bahwa semua aspek penting yang berkaitan dengan penilaian dalam lomba desa terpenuhi dengan baik,” ujar Sumual.

Ia menambahkan, pada tahun 2017, Desa Wongkai bahkan berhasil mencapai tingkat nasional dalam lomba desa. Namun, masyarakat desa tidak berpuas diri dengan prestasi tersebut. Mereka memiliki tekad untuk terus meningkatkan kualitas desa di masa depan.

“Desa Wongkai sendiri tidak memiliki banyak catatan yang perlu diperbaiki, karena sudah memiliki prestasi yang baik,” jelasnya.

Ia pun berpesan bersama tim yang ada, meskipun lomba desa telah berakhir, Desa Wongkai harus tetap menjalankan kegiatan bersih-bersih dan pemberantasan sarang nyamuk sebagai upaya untuk mencegah penyebaran penyakit, terutama Demam Berdarah Dengue (DBD).

Hukum Tua Desa Wongkai Ponggohong menyampaikan bahwa pihaknya telah berusaha memberikan yang terbaik dalam gelaran lomba desa saat ini. Mereka juga berkomitmen untuk terus melakukan evaluasi agar desa ini dapat menjadi lebih baik di masa depan.

“Terimakasih kepada tim dari Kecamatan Ratahan Timur yang sudah turun langsung di desa Wongkai melakukan penilaian. Apa yang masih kurang akan kami jadikan bahan evaluasi untuk lebih baik lagi kedepannya,” tandasnya. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.