Wagub Steven Kandouw Pantau Kondisi Terkini Pasca Erupsi Gunung Ruang

Wagub Steven OE Kandouw dan Forkopimda menuju Pulau Tagulandang. Foto : is

Manado, Sulutreview.com – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Steven OE Kandouw dan rombongan Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) dari Pelabuhan Manado menuju Kabupaten Kepulauan Sitaro, tepatnya di Pulau Tagulandang, Selasa (23/4/2024).

Nampak bersama Wagub Steven Kandouw, Kapolda Irjen Pol Yudhiawan, Wakapolda Brigjen Pol Bahagia Dachi dan Kepala BPBD Provinsi Adolf Tamengkel dan Sekprov Sulut Steve Kepel bersiap untuk berlayar dengan Kapal Negara (KN SAR) Bima Sana milik Badan SAR Nasional.

Forkopimda Sulut akan meninjau langsung lokasi terdampak erupsi Gunung Ruang sekaligus juga akan menyerahkan langsung bantuan kepada masyarakat yang terdampak.

PlDiketahui, pasca erupsi dahsyat Gunung Ruang pada Rabu 17 April 2024 malam, sesuai laporan terdapat sebanyak 833 jiwa atau 301 kepala keluarga yang mendiami dua desa yakni Laing Patehi dan Pumpente telah dievakuasi meninggalkan Pulau Ruang.

Erupsi Gunung Api Ruang juga telah mengakibatkan sebanyak 12.476 jiwa terdampak dan 3.598 jiwa harus mengungsi. Selain itu sebanyak 3.908 rumah penduduk yang berada di Pulau Ruang dan Pulau Tagulandang rusak.(eda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.