Wagub Sulut Steven Kandouw Salurkan Bantuan Bencana di Pulau Lembeh Bitung

Bitung, Sulutreview.com– Banjir bandang dan tanah longsor yang melanda Kota Bitung Sulawesi Utara (Sulut) belum lama ini. Turut menjadi perhatian bagi Pemerintah Provinsi Sulut untuk membantu korban bencana khususnya di Pulau Lembeh.

Buktinya pada Senin 8 April Pemprov Sulut yang dikawal langsung Wakil Gubernur Steven O Kandouw SE menuju Pulau Lembeh sambil membawa bantuan.

Kedatangan Wagub dijemput Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri MM bersama Jajaran kepada korban yang hadir di GMIM Lembah Yarden Mawali, Kec. Lembeh Utara.

Dihadapan warga Kelurahan Mawali yang merupakan korban banjir, Wagub menyampaikan Pemerintah hadir dalam bencana yang dialami oleh warga setempat.

Sebelumnya Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri MM memberikan laporan terkait data korban dan wilayah terdampak bencana banjir, tanah longsor , dan angin kencang yang melanda kota Bitung. Setelah diguyur hujan sejak Sabtu 6 April 2024 hingga Minggu 7 April 2024, beberapa wilayah di kota Bitung mengalami bencana.
Berikut data warga terdampak:


1.Camat Matuari 325 kk
2.Camat Aertembaga 360 kk

3. Camat Lembut 315kk

4. Camat Lesat 236 kk

5. Camat Ranowulu 139kk

6. Camat Girian 339 kk

7. Camat madidir 311kk

Camat Maesa 864 kk + 1 masjid dan kantor lurah 1 total sementara 2.889 KK.

Bantuan yang diberikan hari ini meliputi bahan makanan, makanan bayi, kasur, pakaian bersih, peralatan mandi dan lain lain. Kementrian Sosial Republik Indonesia juga turut serta dalam rombongan untuk menyerahkan bantuan.

Informasi saat ini beberapa ruas jalan di jalur lingkar pulau Lembeh tengah diperbaiki dan pemerintah Kota Bitung tengah berupaya agar secepatnya perbaikan jalan yang tertimbun Tanah longsor dapat dilalui kembali.
Turut hadir : Sekdaprov Sulut, Sekdis Sosial Prov Sulut, Perwakilan Kemensos, Sekdakot Bitung, KPD Pemkot Bitung, BKSAUA Kota Bitung, Camat Lembeh Utara. Lokasi GMIM Lembah Yarden Kelurahan Mawali, Kecamatan Lembeh Utara.(zet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.