Pemdes Wiau Gelar Pasar Murah Bagi Masyarakat

Gunakan Dana Desa, Pemdes Wiau saat menggelar pasar murah (Dok: Pemdes Wiau)

Mitra, Sulutreview – Pemerintah Desa (Pemdes) Wiau Kecamatan Pusomaen Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) berkomitmen untuk membantu masyarakat dalam menekan inflasi.

Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan menyelenggarakan kegiatan Pasar Murah. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat di tengah kondisi ekonomi yang sulit.

Dikatakan Hukum Tua Lyke Mawati, Pemerintah desa menyediakan paket hemat yang terdiri dari Beras kualitas Premium 5Kg, Gula 1Kg, dan Minyak 1 Liter. Setiap paket dijual dengan harga yang terjangkau, sehingga bisa membantu masyarakat untuk mendapatkan bahan makanan pokok dengan harga lebih murah dari biasanya.

“Upaya pemerintah desa dalam menyelenggarakan Pasar Murah diharapakan menjadi salah satu cara untuk membantu masyarakat dalam mengatasi beban ekonomi yang semakin berat,” jelas Hukum Tua.

Diketahui, paket hemat disediakan pemerintah desa sebanyak 400 paket dan dijual dengan harga Rp.100.000,-

Ia pun berharap, adanya pasar murah ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat, terutama dalam menjaga stabilitas harga beras dan memberikan kelonggaran ekonomi ditengah tantangan kenaikan harga bahan pokok. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.