Wujudkan Kerukunan, Penatua Steven Kandouw Resmikan Islamic Centre Bolmut

Wagub Steven Kandouw saat meresmikan Islamic Centre Bolmut. Foto : ist

Bolmut, Sulutreview.com – Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dikenal sebagai daerah yang memiliki toleransi beragama yang sangat tinggi. Itulah sebabnya, Sulut mendapat julukan laboratorium kerukunan.

Itu dibuktikan saat Wakil Gubernur Sulut yang menyandang status gerejawi sebagai penatua yang meresmikan Islamic Centre Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), pada Selasa (2/4/2024).

Momentum yang sarat dengan nilai-nilai moral dan etik tersebut, menjadi suatu gambaran nyata bahwa toleransi terus tercipta di Sulut.

Peresmian yang dilakukan Wakil Gubernur Sulut Steven OE Kandouw menunjukkan bahwa figur pemimpin yang melayani ini, merujuk kepada jabatan Penatua dalam pelayanan aras jemaat di GMIM (Gereja Masehi Injili di Minahasa).

Momentum peresmian dirangkaikan sebagai ajang silaturahmi dan Safari Ramadan Pemprov Sulut.

“Saya mengucapkan syukur karena dapat bertemu dengan seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Bolmut pada giat Safari Ramadhan ini,” tutur Kandouw.

Dia menyebut Bolmut merupakan daerah yang sangat berkesan baginya maupun Gubernur Olly Dondokambey. Di mana tagline Torang Samua Ciptaan Tuhan terinspirasi saat OD-SK melakukan Safari Ramadhan beberapa tahun lalu, kala juga berkunjung dalam agenda Safari Ramadhan.

“Semoga pelaksanaan Safari Ramadhan tahun ini kita menghasilkan kebaikan-kebaikan di 10 hari terakhir. Berimplementasi dalam kehidupan sehari-hari, selalu mengingat orang yang lemah, membantu orang dalam kesusahan,” ucapnya lagi.

Selain itu, wagub juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat yang ada di kabupaten Bolmut untuk dapat terus menjaga toleransi dan keharmonisan antar umat beragama di wilayah Sulut lebih khususnya di Kabupaten Bolmut ini.

“Dalam menjalankan ibadah puasa, itu harus terus kita jaga bersama untuk mewujudkan Sulut nyaman dan aman karena torang semua ciptaan Tuhan,” ungkapnya

Safari Ramadhan itu disebut untuk memperkuat hubungan emosional antara pemerintah dan masyarakat, melalui silaturahmi.

“Karena Ramadhan bukan hanya tentang menjalankan ibadah puasa, namun bagaimana kita menyempurnakannya dengan memperkuat tali persaudaraan dan hubungan silaturahmi antara umat,” pungkasnya.

Dalam kegiatan ini Kandouw turut menyerahkan sejumlah bantuan.

Turut hadir Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Utara, Sirajudin Lasena SE MEc Dev beserta jajaran, pimpinan DPRD Bolmut, Forkopimda Bolmut, tokoh agama, tokoh masyarakat dan pejabat di lingkup Pemprov Sulut.(eda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.