Libur Idul Fitri 1445 H, BNI Wilayah 11 Suluttenggomalut Sediakan Uang Tunai Rp.2,268 Triliun

Jajaran pimpinan BNI Wilayah 11 Suluttenggomalut. Foto : Hilda

Manado, Sulutreview.com – PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) Kantor Wilayah 11 Suluttenggomalut terus meningkatkan operasional untuk dapat memanfaatkan momentum pertumbuhan transaksi dan konsumsi masyarakat di periode Bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

BNI Wilayah 11 Suluttenggomalut telah mempersiapkan dana tunai, fasilitas Agen 46 dan Electronic Channel untuk memenuhi kebutuhan transaksi masyarakat selama periode Hari Raya Idul Fitri 1445 H di Tahun 2024 ini.

Pemimpin BNI Wilayah 11 (Suluttenggomalut), Lodewyck Z.S Pattihahuan menyampaikan, langkah ini merupakan komitmen tahunan.

“Semoga masyarakat dapat nyaman bertransaksi khususnya menggunakan uang tunai yang telah kami distribusikan di semua channel BNI,” ucapnya pada press conference di BNI Internet Poin Mantos, Rabu (27/03/2024).

Ketersediaan dana tunai untuk persiapan Hari Raya Idul Fitri 2024, menurut Lodewyck, sebesar total Rp2,268 Triliun, dengan rincian Provinsi Sulawesi Utara sebesar 912 Miliar, Provinsi Gorontalo sebesar 319 Miliar, Provinsi Sulawesi Tengah sebesar 637 Miliar dan Provinsi Maluku Utara sebesar 398 Miliar.

BNI Wilayah 11, sebutnya, menyiapkan 11 Kantor Cabang, ATM/ CRM dan juga 8.991 Agen46 di empat provinsi (Sulut, Gorontalo, Malut, dan Sulteng) yang akan beroperasi penuh selama periode ini.

“Dengan dana tunai yang kami siapkan dan jaringan layanan yang luas, kami ingin memastikan bahwa setiap nasabah dapat menikmati liburan Idul Fitri dengan menyenangkan dan kenyamanan transaksi di seluruh aktivitas operasional melalui berbagai channel baik layanan melalui transaksi di outlet BNI maupun layanan channel elektronik dengan berbagai kemudahan dan fitur pada E-Channel, terutama BNI Mobile Banking,” ungkapnya.

Harapannya, untuk memenuhi semua kebutuhan transaksi perbankan nasabah 24 jam sehari selama tujuh hari dalam seminggu. “Kapan saja dimana saja, bukan hanya nasabah perorangan saja BNI juga memiliki layanan transaksi BNI Direct untuk nasabah perusahaan yang dapat memenuhi kebutuhan transaksi perusahaan kapan saja dengan mudah cepat dan aman,”ujar Lodewyck.

Khusus untuk BNI Wilayah 11 Suluttenggomalut terdapat 11 Kantor Cabang yang akan menyediakan Layanan Operasional Terbatas untuk nasabah yang akan buka pada sejak tanggal 08 April 2024 sampai dengan 15 April 2024, meliputi Provinsi Suluttenggomalut:

Senin, 08 April 2024:
KC Bitung, KC Gorontalo, KC Kotamobagu, KC Manado, KC Palu, KC Parigi, KC Tolitoli, KC Ternate, KC Tomohon, KC Luwuk

Selasa, 09 April 2024:
KC Kotamobagu, KC Tolitoli, KC Tomohon, KC Manado

Jumat, 12 April 2024:
KC Manado, KC Palu, KC Parigi, KCP Poso, KC Ternate

Senin, 15 April 2024
KC Bitung, KC Gorontalo, KC Kotamobagu, KC Manado, KC Tahuna, KC Ternate, KC Tomohon

Jam Operasional Terbatas dimulai pukul 09:00 WIB sampai dengan pukul 12:00 Waktu Setempat

Lanjut katanya, transaksi yang dapat dilakukan pada saat operasional terbatas yaitu, transaksi setoran, tarik tunai maksimal Rp25 juta/rekening, transfer sesama BNI, Setoran BBM Pertamina, Pembayaran Pajak dan maintenance rekening.

Lucky Lahope Area Head 1 BNI Wilayah 11 (Suluttenggomalut) mengatakan BNI Wilayah 11 juga menyediakan kebutuhan transaksi di ATM sebesar Rp610 Miliar di 458 Mesin ATM.

“Hal ini bertujuan agar BNI tetap dapat memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh masyarakat dalam memenuhi kebutuhan transaksi maupun perbankan lainnya selama libur Lebaran 2024 serta memenuhi semua ekspektasi segenap nasabah. 458 ATM tersebut terdiri dari 292 ATM Tunai, 3 ATM Tunai (O’Branch), 158 CRM dan 5 CRM (O’Branch) yang selalu siap beroperasi. Dana Kas ATM dalam rangka persiapan Idul Fitri 2024 pada tanggal 01 April 2024 sampai dengan 15 April 2024 yaitu, alokasi Provinsi Sulut sebesar 262 Miliar, Provinsi Gorontalo 46 Miliar, Provinsi Sulawesi Tengah sebesar 213 Miliar dan Provinsi Maluku Utara sebesar 87 Miliar”, ujar Lucky.

Area Head 2 BNI Wilayah 11 (Suluttenggomalut), Ilham Adi S menyatakan di era digital, BNI terus meningkatkan infrastruktur dan layanan digitalnya untuk memberikan pengalaman transaksi yang seamless bagi nasabah.

“Layanan BNI Mobile Banking, DigiCS, dan mesin Sprint tersedia untuk memudahkan berbagai transaksi perbankan, termasuk pembukaan rekening baru, penggantian kartu debit, pembelian Tapcash, pencetakan mutasi rekening, reset PIN, dan buka blokir PIN ATM, serta pencetakan buku tabungan dapat menggunakan 15 mesin DigiCS yang tersebar di seluruh area Suluttenggomalut,” katanya.

Nasabah juga dapat melakukan pencetakan buku tabungan dan mutasi rekening di 4 mesin Sprint yang tersedia di Kota Manado, Gorontalo, Palu dan Ternate”
“Khususnya selama periode Ramadan dan Lebaran, BNI mengantisipasi peningkatan transaksi dan telah mempersiapkan sistemnya untuk mengakomodasi kebutuhan nasabah dengan efisien. Agen46 BNI juga siap melayani dengan jumlah 8.991 Agen46 di BNI Wilayah 11 Suluttenggomalut, menawarkan layanan perbankan yang lebih dekat dengan masyarakat. Detail jumlah Agen46 yang tersebar di Suluttenggomalut adalah 3.726 Agen46 di Provinsi Sulawesi Utara, 1.033 Agen46 di Provinsi Gorontalo, 3.167 Agen46 di Provinsi Sulawesi Tengah dan 1.065 Agen46 di Provinsi Maluku Utara”, lanjut Ilham.

Turut hadir, Esther C Rampengan, Pemimpin Departemen Bisnis dan Transaksi Digital Wilayah 11.(hilda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.