Kunjungan Kerja Perdana Kapolda di Polres Mitra

Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Yudhiawan saat memberikan arahan (Dok: Polres Mitra)

Mitra, Sulutreview – Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Yudhiawan melaksanakan agenda kunjungan kerja ke Satuan Kewilayahan. Mengawali kunjungan kerjanya, Kapolda didampingi Ketua Bhayangkari Sulut Ny. Yunita Yudhiawan dan sejumlah PJU Polda menyambangi Polres Minahasa Tenggara (Mitra), Senin (18/3/2024).

Kedatangan rombongan disambut hangat oleh Kapolres Mitra AKBP Eko Sisbiantoro dan jajaran bersama Forkopimda Kabupaten Mitra, selanjutnya melaksanakan sejumlah agenda kegiatan yang sudah disiapkan, antara lain peresmian Lapangan Apel dan Olahraga Wicaksana Laghawa Polres Mitra serta memberikan arahan kepada personel Polri di Polres Mitra.

Membuka arahannya, Kapolda menyampaikan apresiasi kepada seluruh personel Polres Mitra dan jajaran telah melaksanakan pengamanan Pemilu dengan baik.

“Saya berterimakasih kepada Kapolres dan Polsek jajaran dalam pelaksanaan tahapan Pemilu 2024 sehingga bisa berjalan dengan lancar, itu semua berkat kerjasama dan integritas dalam kita melaksanakan tugas dan tanggung jawab,” ucapnya.

Ia berpesan kepada seluruh personel Polri yang ada di Mitra agar menjadi contoh dan teladan yang baik kepada masyarakat.

“Saya ingatkan kembali kepada rekan-rekan terkait tugas pokok Polri, yaitu Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian, dimana tugas pokok Pokok Polri adalah dapat memelihara kamtibmas, menjadi pelindung, pengayom, pelayan masyarakat serta melakukan penegakan hukum,” pesannya.

Ia juga terus mengingatkan personel agar tetap bersinergi dengan seluruh pihak dan instansi yang membantu pelaksanaan tugas Polri.

“Bangun rasa kekeluargaan serta keharmonisan hingga di tingkat Forkopimda,” ucap Kapolda.

Kapolda juga menekankan tentang 7 program kebijakannya, yang harus dilaksanakan oleh seluruh personel, yaitu pertebal keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa, utamakan pencegahan gangguan kamtibmas, maksimalkan capaian target, penyerapan anggaran, tidak boleh ada pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Polda Sulut, mampu dan menguasai teknologi informasi serta menjunjung tinggi netralitas dalam Pemilu.

Usai melaksanakan agenda kegiatan di Polres Mitra, Kapolda bersama rombongan bergeser menuju Polres Minahasa Selatan. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.