realme Portrait Master Academy Disambut Antusias Komunitas Fotografi Manado

Komunitas fotografi Manado sambut antusias realme Portrait Master Academy. Foto : Hilda

Manado, Sulutreview.com – realme, brand pilihan anak muda hadir melalui event realme Portrait Master Academy yang digelar di hotel Four Points Manado, pada Senin (04/03/2024).

Rangkaian kegiatan tersebut, untuk menyambut kehadiran realme 12 Series 5G, yang diharapkan membawa pengalaman fotografi smartphone yang revolusioner dengan kehadiran lensa telefoto periskop pertama di segmennya.

realme Portrait Master Academy hadir untuk menjadi wadah bagi para penggemar mobile photography khususnya anak muda di Manado untuk memperoleh pengetahuan dan pengalaman seputar fotografi melalui smartphone dengan kemampuan layaknya kamera profesional.

realme Portrait Master Academy membawa dua program utama yaitu ‘Shot on realme Photography Contest’ yang menawarkan total hadiah senilai hingga Rp30 juta dan ‘Master Class’ dengan para expert di bidang fotografi.

Berkolaborasi dengan komunitas fotografi di Manado, realme mengadakan sesi kelas fotografi interaktif dengan menghadirkan para ahli untuk membantu anak muda mengembangkan bakat fotografi mereka.

Dalam rangkaian acara tersebut realme memamerkan sekaligus menguji coba secara langsung kebolehan mode foto Portrait realme 12 Series 5G dalam bentuk workshop fotografi.

“Ini menjadi kesempatan untuk mendekatkan diri dengan anak muda di Indonesia, khususnya di Manado. realme juga mengadakan sesi kelas fotografi interaktif dengan menghadirkan para ahli untuk membantu anak muda dalam mengembangkan bakat fotografi dengan menghadirkan Muhammad Shodiq backpackerkurus dengan sesi Travel Journal,” ungkap Public Relation Manager realme Indonesia, Kelvin Christiandy Sutiono.

Kelvin secara rinci memperkenalkan realme 12 Pro+ 5G – Next-gen Imagery Flagship.

Menurutnya, realme 12 Pro+ 5G hadir di Indonesia dengan membawa gebrakan di sektor fotografi dengan menjadi smartphone pertama di segmennya menghadirkan Periscope Portrait Camera.

Kehadiran lensa telefoto periskop pada realme 12 Pro+ 5G meningkatkan pengalaman fotografi pengguna dengan menghadirkan foto zoom yang tajam dan detail tanpa mengurangi kualitas gambar walau diambil dari jarak yang jauh.

Sebagai Next-gen Imaging Smartphone, realme 12 Pro+ 5G memperkenalkan teknologi kamera telefoto periskop yang mutakhir, zoom lossless full-focal-length, dan MasterShot Algorithm yang dikembangkan bekerja sama dengan Qualcomm.

Kamera pada realme 12 Pro+ 5G memiliki sensor telefoto periskop terbaik dan terbesar di segmennya, yang menawarkan kemampuan zoom lossless dengan full focal length.

realme 12 Pro+ 5G menetapkan standar baru dengan menghadirkan Sensor OmniVision OV64B dengan ukuran sensor 1/2 inci, 2,62 kali lebih besar dari sensor telefoto pada iPhone 15 Pro.

Sensor ini menghadirkan teknologi fusi 4 in 1 pixels dengan 1.4μm Fusion Pixels, menghasilkan resolusi 64MP yang mengesankan untuk meningkatkan kualitas gambar secara signifikan.

Sensor OV64B ini merupakan sensor kelas flagship, terbesar dan terbaik di segmennya, yang mendukung 3x Optical Zoom dan 6x In-sensor Zoom. Keberadaan teknologi ini menandai tonggak penting dalam perjalanan fotografi kelas flagship yang dibawa realme pada lini Number Series, membuat fotografi tingkat tinggi lebih mudah diakses dan mendorong para anak muda untuk mengeksplorasi dan mengabadikan setiap momen-momen melalui foto dengan kualitas yang lebih baik.

Tidak hanya fotografi jarak jauh, teknologi kamera periskop pada realme 12 Pro+ 5G juga memungkinkan smartphone ini memiliki kualitas 3x Portrait terbaik di segmennya. Algoritma Cinematic Bokeh pada smartphone ini mampu menghasilkan efek bokeh yang sempurna, menonjolkan subjek dengan keburaman latar belakang yang artistik layaknya kamera DSLR.

Bahkan, pengguna dapat melihat efek bokeh secara real-time sebelum mengambil foto untuk mendapatkan tingkat keburaman yang diinginkan. Fitur ini juga dilengkapi dengan teknologi Hairline-level Keying Effect memisahkan subjek dan latar belakang dengan presisi, mempertahankan hingga detail rambut dan tekstur kulit.

realme 12 Pro+ 5G juga menghadirkan fitur 120x SuperZoom memungkinkan pengambilan gambar dari jarak yang sangat jauh. Fitur ini adalah kemampuan zoom terjauh yang tersedia pada kamera smartphone di segmennya. realme 12 Pro+ 5G turut menghadirkan lensa dengan ketipisan hanya 50,37% dari rata-rata lensa telefoto dengan panjang fokus yang sama.

Kamera utama pada realme 12 Pro+ 5G juga dapat diandalkan karena menggunakan sensor IMX890 50MP dengan dukungan OIS untuk memastikan kestabilan dan kejernihan gambar di berbagai situasi dan kondisi. Untuk foto di malam hari, realme 12 Pro+ 5G dilengkapi fitur NightEye Engine untuk mengoptimalkan kualitas foto pada kondisi minim cahaya tanpa penurunan kualitas.

Fitur ini meningkatkan kejernihan pemandangan malam dengan rasio signal-to-noise yang ditingkatkan sebesar 26,5%, secara efektif menyeimbangkan sorotan dan detail gelap untuk foto malam yang lebih jelas dan detail.

Melengkapi berbagai fitur fotografi yang disematkan pada smartphone ini, realme juga turut berkolaborasi dengan  pemenang Oscar untuk Sinematografi Terbaik, Claudio Miranda dengan menghadirkan tiga filter edisi khusus yang terinspirasi dari film populer yang disutradarainya, yaitu: Journey Filter – “Life of Pi” Inspiration, Memory Filter – “The Curious Case of Benjamin Button” Style, dan Maverick Filter – “Top Gun: Maverick” Influence: Terinspirasi dari estetika dinamis film “Top Gun: Maverick.

Di sisi desain, realme 12 Pro+ 5G hadir memukau dengan desain premium khas Number Series. realme Design Studio berkolaborasi dengan Ollivier Savéo, pengrajin jam tangan mewah asal Prancis untuk menghadirkan Luxury Watch Design yang terinspirasi dari mahkota jam tangan mewah yang elegan, yang diterapkan realme pada bagian housing kamera yang dikelilingi dengan Golden Fluted Bezel di sekitarnya. Smartphone ini juga semakin premium dengan kehadiran Premium Vegan Leather yang memberikan sentuhan glamor pada smartphone ini, dengan aksen 3D Jubilee Bracelet yang melintang secara vertikal untuk menambahkan kesan elegan pada smartphone ini.

realme 12 Pro+ 5G hadir dalam dua pilihan warna yaitu Submarine Blue yang lekat dengan unsur elegan dan ketenangan, serta Navigator Beige yang menggambarkan kesempurnaan. Warna-warna ini terinspirasi dari seri jam tangan mewah yang prestisius.

Tidak hanya indah dipandang mata, realme 12 Pro+ 5G juga nyaman untuk digunakan dalam berbagai kebutuhan dengan menghadirkan bodi yang tipis 8,75mm dan ringan dengan 196g.(hilda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.