BSG Bagikan Ilmu Kredit di Training of Trainers OJK untuk OPD Kota Gorontalo

BSG bagikan materi di TOT OPD Gorontalo. Foto : ist

Gorontalo, Sulutreview.com– Bank SulutGo (BSG) sebagai lembaga keuangan yang telah lama dikenal dengan komitmen tinggi terhadap peningkatan literasi keuangan, memainkan peran kunci sebagai narasumber dalam kegiatan Training of Trainers (ToT) yang digagas Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Kota Gorontalo, Kamis (22/02/2024).

Kegiatan diikuti peserta yang mayoritas berasal dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di wilayah Kota Gorontalo,

Acara ToT dibuka oleh Wali Kota Gorontalo Dr. H. Marten A. Taha, SE., M.Ec.Dev, dan Kepala OJK Sulawesi Utara, Gorontalo dan Maluku Utara (Sulutgomalut) Winter Marbun.

Selain BSG dan OJK acara ini juga diisi pemaparan materi dari PT Pegadaian dan Certified Financial Planner

Agenda penting OJK ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas para pelatih yang nantinya akan mentransfer pengetahuan dan keterampilan keuangan kepada para anggota OPD.

BSG, sebagai lembaga keuangan yang aktif terlibat dalam upaya peningkatan literasi keuangan di masyarakat, diundang sebagai narasumber untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman mereka.

Dalam sesi presentasinya, perwakilan dari BSG menyoroti pentingnya literasi keuangan di lingkungan OPD.

Mereka memberikan wawasan mendalam tentang manajemen keuangan yang baik, pengelolaan risiko, dan strategi keuangan yang dapat membantu OPD dalam mengoptimalkan penggunaan dana dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Peserta ToT memberikan tanggapan positif terhadap materi yang disajikan oleh OJK, BSG dan narasumber lainnya, dan banyak dari mereka mengungkapkan bahwa wawasan baru tersebut akan menjadi dasar yang kuat untuk meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan di lingkungan OPD.

Dengan keberhasilan kegiatan ini, BSG menunjukkan komitmennya untuk terus berperan aktif dalam mendukung upaya peningkatan literasi keuangan di seluruh wilayah tempat mereka beroperasi.(hilda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.