Kaleidoskop PLN UID Sulutenggo 2023, Berada di Garda Terdepan Penanggulangan Bencana

PLN hadir di tengah masyarakat. Foto : ist

Manado, Sulutreview.com – PT PLN (Persero) konsisten menyatakan komitmen perusahaan dalam memberikan kontribusi nyata pada peningkatan ekonomi, pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) maupun pelestarian lingkungan Indonesia melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo (UID Suluttenggo), tidak hanya memberikan kelayanan listrik yang andal, tetapi selalu siap di garda terdepan untuk membantu penanggulangan bencana di wilayah kerja.

Sepanjang tahun 2023, PLN UID Sulutenggo turut memberikan kontribusi dalam penanggulangan bencana yang terjadi, melalui penyaluran bantuan kepada korban bencana alam.

General Manager PLN UID Suluttenggo, Ari Dartomo, mengatakan Ini merupakan peran aktif PLN sebagai wujud hadir di masyarakat untuk saling bahu membahu melakukan mitigasi dan penanggulangan awal saat bencana terjadi.

“PLN tak hanya gerak cepat pemulihan akses kelistrikan yang biasanya terputus akibat bencana. Tetapi, PLN juga bergerak cepat menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak bencana,” ucap Dartomo.

Total bantuan untuk bencana alam di program TJSL 2023 sebesar Rp. 268.000.000 bagi korban bencana alam di Kota Manado, Kepulauan Sitaro, dan Kepulauan Sangihe.

Dijelaskan Dartomo, bahwa PLN menjadi salah satu yang memiliki peran vital untuk mengamankan listrik saat terjadi cuaca ekstrem, banjir, termasuk melakukan pemulihan jika terjadi gangguan kelistrikan akibat terdampak cuaca.

“Saat bencana banjir terjadi fokus kami melakukan pengamanan jaringan kelistrikan untuk menjaga keselamatan warga. Kami juga bersinergi dengan Pemerintah Daerah, BPBD serta pihak terkait untuk menyalurkan bantuan kepada wilayah atau masyarakat yang terdampak bencana,” ungkap Darttomo.(hilda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.