Tinjau TPS di Kota Bitung, Walikota Maurits Mantiri Bertanya Hal Ini ke Ketua KPU

Caption Foto dari Humas Pemkot Bitung

Bitung, Sulutreview.com– Tak hanya mendengar dari pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bitung, soal kesiapan Pemilu Serentak yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024.

Akan tetapi, Wali Kota Bitung Ir Maurits Mantiri MM dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melakukan evaluasi di lapangan meninjau lokasi-lokasi yang menjadi Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Hal ini dibuktikan pada Selasa 13 Februari dimana Wali Kota dan rombongan yang didalamnya Forkopimda terlihat melakukan peninjauan di puluhan TPS yang ada di sejumlah Kecamatan di Kota Bitung.

Peninjauan tersebut dilaksanakan di lokasi TPS Kecamatan Aertembaga TPS 6 depan Gereja Imanuel Aertembaga, TPS 1 belakang Gereja GMIM Efrata 2, Kecamatan Madidir TPS 8 Madidir Unet, Kecamatan Girian TPS 01 Kantor Lurah Girian Weru Belakang Polres, Kecamatan Matuari TPS 3 manembo-nembo Tengah, Kecamatan Ranowulu TPS 4 Kompleks Perumahan Aspol.

Tak hanya meninjau saja, Wali Kota Ir Maurits Mantiri MM bertanya kepada Ketua KPU Bitung Deslie Sumampouw soal apa yang menjadi kendala soal KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara).

Mendengar pertanyaan Walikota, Ketua KPU menjawab bahwa Kota Bitung sudah siap untuk melaksanakan Pemilu dan seluruh logistik Pemilu sudah siap tersedia.

Hadir juga salah satu pejabat dari Polda Sulut Kombes Pol Winardi Prabowo SIK, dan Kapolres Bitung AKBP Albert Zai SIK MH, Kapolres mengatakan bahwa Ia menjamin keamanan dalam proses Pemilu besok, dimana personel Polres Bitung sudah berada di TPS yang ada di Kota Bitung.(zet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.