Dipantau Walikota Maurits Mantiri, Sumampouw: Simulasi Pemungutan Suara Untuk Pastikan Pemilu Serentak 14 Februari 2024

Foto Humas Pemkot Bitung

Bitung, Sulutreview.com– Wali Kota Bitung Sulawesi Utara Ir Maurits Mantiri MM, Senin (29/01/2024) memantau langsung pelaksanaan Simulasi Pemungutan Suara dan Penghitungan Suara yang di laksanakan di Kelurahan Apela Satu Kecamatan Ranowulu.

Kedatangan Wali Kota dan Fokopimda Kota Bitung langsung disambut Ketua KPU Deslie Sumampouw SE dan komisioner lainya. Wali Kota langsung bertanya-tanya dan mengecek tentang lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) tentang kotak suara dan kesiapan personil KPPS dan PPS serta perwakilan Bawaslu dan berdiskusi dengan Ketua KPU.

Ketua KPU Bitung, Deslie Deril Sumampouw S.E mengtakan simulasi ini untuk memastikan kesiapan petugas KPPS dalam pemilu 2024 benar benar siap di gelar

“Disini kita bisa lihat seberapa siap KPPS kita dalam menyambut pesta demokrasi, khusus nya pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang, nanti sekaligus bisa mengevaluasi para petugas dan mengantisipasi apa saja yang akan terjadi di TPS,” jelasnya

Deslie mengatakan, simulasi ini dilaksanakan mengacu pada program dari KPU RI, karena simulasi ini akan menjadi evaluasi kata Sumampouw di sela-sela kegiatan simulasi.

“Kita akan lihat kalau memang mereka sudah oke. Sudah sesuai dengan yang kami harapkan atau sudah sesuai apa yang di berikan saat bimtek, tentu pada pelaksanaan hari pemilihan yang akan di gelas pada dua pekan depan akan berjalan sesuai dengan apa yang di harapkan bersama,” jelasnya.

Acara ini, dihadiri Lurah Apela 1 Sandra Pangemanan SE MS.i, para Camat diantaranya Camat Matuari Amelia Ngantung SSTP, Camat Ranowulu Rommy Kaloh SE dan Lurah Se-kota Bitung, Ketua PPK dan Anggota PPK serta Ketua KPPS dan anggota dan masyarakat kelurahan Apela Satu.(zet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.