Diresmikan Gubernur Olly, Operasional RSUD Kotamobagu Dongkrak PAD

Gubernur Olly Dondokambey saat meresmikan ruang isolasi RSUD Kotamobagu. Foto : ist

Kotamobagu, Sulutreview.com – Ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah Kota (RSUD) Kotamobagu, diresmikan Jumat (26/01/2024).

Kehadiran fasilitas kesehatan yang sangat penting bagi masyarakat Kotamobagu tersebut, dipuji Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey.

Ia memberikan apresiasi, sebab setelah melalui proses pembangunan, kini dapat dimanfaatkan masyarakat tanpa harus jauh-jauh datang ke Manado.

“Atas nama Pemprov Sulut, saya memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Kotamobagu dan seluruh masyarakat yang sudah berpartisipasi secara langsung dalam setiap kegiatan pemerintah. Baik Pemerintah Provinsi Sulut maupun Pemerintah Kota Kotamobagu, sehingga kita bisa saksikan peresmian Rumah Sakit Umum Daerah Kota Kotamobagu,” ungkap Gubernur Olly saat melakukan peresmian.

Pada kegiatan yang dibarengi dengan penandatanganan prasasti proyek pemerintah yang ada di kota Kotamobagu tersebut, Gubernur Olly merunut sejenak tentang sejarah pembangunan rumah sakit. Di mana pada awal pembangunan, Pemprov Sulut terus mendorong agar supaya direalisasikan, karena banyaknya keluhan masyarakat yang membutuhkan layanan rumah sakit.

“Karena kalau ada orang sakit dibawa dari Bolmong Raya sangat jauh sehingga waktu itu, pembangunan menggunakan dana hibah, juga dari provinsi dan pemerintah pusat,” ucap Gubernur Olly.

Setelah dievaluasi, keberadaan rumah sakit telah memberikan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang sangat besar bagi Kota Kotamobagu. Itu artinya rumah sakit sudah berjalan dengan baik, yang juga turut ditopang oleh para pekerja rumah sakit, dokter, perawat dan tentunya masyarakat,” ungkap Gubernur Olly sembari menambahkan bahwa masyarakat yang percaya layanan rumah sakit, sehingga mereka mau berobat.

“Kita berikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Kotamobagu. Mudah-mudahan apa yang direncanakan oleh pejabat saat ini, dengan melakukan penambahan ruangan untuk pelayanan selanjutnya bisa terwujud di tahun-tahun pemerintah selanjutnya,” tukasnya.

Untuk kelangsungan operasional rumah sakit, Gubernur Olly mengajak pemerintah dan masyarakat untuk menjaganya.

“Mari sama-sama kita jaga rumah sakit ini, agar bisa berjalan dengan baik. Karena memang kehadirannya untuk melayani masyarakat. Untuk itu, kami sangat berterima kasih atas inisiatif pembangunan,” sebut Olly.

Selain itu, Gubernur Olly juga mendorong Pemerintah Kota Kotamobagu untuk melanjutkan program pelayanan kepada masyarakat, melalui pembangunan Islamic Center. Karena menurutnya, sangat penting.

“Karena kita bisa belajar dan mendapatkan informasi yang sangat baik tentang iman dan kepercayaan, yang sudah pasti pelaksanaan di lapangan akan lebih baik. Karena agama apa pun, semua berdasarkan kasih,” ucapnya.

Selanjutnya, menyambut pesta demokrasi yang sudah sangat dekat, Gubernur Olly juga mengajak masyarakat Kotamobagu untuk
menjaga stabilitas keamanan di Sulut.

“Mari kita jaga toleransi dan kebersamaan. Jangan karena ada perbedaan membuat kita terpecah belah dalam bingkai kehidupan kita berbangsa dan bernegara. Karena torang semamua basudara torang samua ciptaan Tuhan,” pungkasnya.

Turut hadir dalam peresmian rumah isolasi RSUD Kota Kotamobagu, Penjabat Wali Kota Kotamobagu Arsipan Nani, Penjabat Bupati Bolmong Limi Mokodompit dan Penjabat Bupati Bolmut Sarifudin Lasena, serta masyarakat.(eda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.