Kemenkumham Sulut Refleksi Akhir Tahun, Lumbuun Ingatkan Netralitas ASN

Kepala Kemkumham Sulut Ronald Lumbuun, saat melaksanakan refleksi akhir tahun. Foto : ist

Manado, Sulutreview.com – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara (Kemenkumham Sulut) melaksanakan rapat koordinasi Ekevaluasi dan refleksi akhir tahun yang dilaksanakan di Hotel Rogers Manado, Rabu (20/12/2023).

Kepala Kemenkumham Sulut, Ronald Lumbuun pada rakor tersebut menyampaikan beberapa hal-hal penting.

Kakanwil menekankan peran penting Aparatur Sipil Negara dalam memasuki masa Pemilu 2024. “Aparatur Sipil Negara adalah perekat dan pemersatu bangsa dalam masa pemilu,” jelasnya

Sebagaimana resolusi Kemenkumham tahun 2024, adalah “Perkuat sinergi yang semakin pasti dan berAkhlak untuk kinerja kemenkumham yang berdampak”.

Kakanwil berharap kedepannya kinerja ASN Kemenkumham lebih terasa nyata di tengah masyarakat tidak sekedar mengejar capaian kinerja namun benar-benar memberikan dampak.

Kakanwil juga berpesan untuk seluruh satker Kemenkumham Sulut agar dapat berproses dalam pembangunan zona integritas baik WBK maupun WBBM pada tahun 2024 dan untuk satker yang sudah berpredikat WBK termasuk Satker Kantor Wilayah sebagai pembina, Kakanwil berharap agar dapat mempertahankan predikat tersebut.

“Menggapai itu sulit, mempertahankan jauh lebih sulit,” jelasnya

Rakor dilanjutkan dengan pembagian kelompok yang dipimpin Pimti Kanwil Kemenkumham Sulut untuk evaluasi capaian kinerja pada seluruh satuan kerja jajaran Kemenkumham Sulut. Selanjutnya, rakor dilanjutkan pembacaan hasil evaluasi oleh Kakanwil dan pemberian penghargaan kepada 5 satker. Kegiatan ini ditutup dengan pemukulan tetengkoren sebagai tanda resmi ditutupnya rakor dan refleksi akhir tahun jajaran Kemenkumham Sulut.(hilda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.