Giro Kartini CIMB Niaga Raih Penghargaan Internasional

Penghargaan Banking for Women Initiative of the Year-Indonesia. Foto : ist

Jakarta, Sulutreview.com – Dukungan dan komitmen PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terhadap sustainability, khususnya pemberdayaan wanita melalui produk Giro Kartini berhasil mendapat apresiasi di ajang Asian Banking & Finance Retail Banking Awards 2023.

Giro Kartini CIMB Niaga dinobatkan sebagai Banking for Women Initiative of the Year-Indonesia.

Giro Kartini merupakan produk simpanan untuk para pemimpin dan pengusaha wanita (womenpreneur) di Indonesia yang pertama kali diluncurkan pada 2022. Produk ini mendapatkan penghargaan karena dinilai dapat mendukung para pengusaha wanita agar lebih sukses dalam mengembangkan bisnisnya di bidang Usaha Kecil Menengah (UKM) atau Emerging Business Banking (EBB).

Head of EBB CIMB Niaga Tony Tardjo menyampaikan terima kasih atas penghargan yang diberikan Asian Banking & Finance (ABF). Penghargaan dari lembaga independen berskala internasional ini menjadi penyemangat dan inspirasi bagi CIMB Niaga untuk terus memberikan layanan dan kontribusi dalam mendukung para pemimpin dan pengusaha wanita sesuai dengan spirit kesetaraan R.A. Kartini.

“Kami persembahkan penghargaan ini untuk para pemimpin dan pengusaha wanita yang telah berkontribusi dalam mendukung perekonomian nasional, khususnya melalui UKM. Melalui Giro Kartini, kini para womenpreneur bisa mengelola simpanan dengan lebih baik untuk kemajuan usahanya, sekaligus mendapatkan nilai tambah yaitu ikut mendukung sustainability,” kata Tony di Jakarta, Senin (18/12/2023).

Sebagai produk yang sejalan dengan sustainability, Giro Kartini membawa tiga dampak positif untuk nasabah dan masyarakat. Pertama, suku bunga jasa giro kompetitif khusus untuk nasabah individu wanita dan nasabah non individu yang dipimpin wanita. Kedua, mendukung pemberdayaan wanita, karena setiap pembukaan rekening Giro Kartini, CIMB Niaga akan memberikan donasi Rp25 ribu yang akan digunakan untuk mendukung pelatihan pembuatan tenun tradisional bagi wanita disabilitas di Sulawesi.

Adapun dampak positif ketiga, lanjut Tony, yaitu mendukung Greener Earth, karena pelaporan transaksi dilakukan secara paperless dengan menggunakan e-statement yang dikirim melalui email kepada nasabah sehingga lebih ramah lingkungan. Penggunaan e-statement juga membuat proses menjadi lebih cepat dan efisien, nasabah tidak perlu menunggu proses pencetakan dan pengiriman oleh kurir.

Upaya CIMB Niaga dalam menyediakan produk simpanan yang memberikan nilai tambah kepada nasabah, termasuk melalui Rekening Giro Kartini diharapkan dapat mendukung penghimpunan dana pihak ketiga (DPK) untuk memperkuat fungsi intermediasi CIMB Niaga dalam menyalurkan pembiayaan UKM. Per 30 September 2023, DPK CIMB Niaga mencapai Rp235,3 triliun dengan rasio CASA sebesar 66,7%. Adapun penyaluran pembiayaan segmen UKM tumbuh 8,2% Year-on-Year (YoY).

“Ke depan kami akan terus menghadirkan berbagai inovasi untuk meningkatkan layanan bagi nasabah. Kami berharap Giro Kartini dapat menjadi pilihan bagi masyarakat khususnya para pengusaha dan pemimpin wanita untuk mendukung pengembangan bisnisnya. Terima kasih kepada seluruh nasabah dan mitra bisnis atas kepercayaan dan loyalitas yang diberikan kepada CIMB Niaga,” ujar Tony.(hilda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.