BNI Wilayah 11 Suluttenggomalut Sediakan Uang Tunai Sebesar Rp 2,8 Triliun di Nataru

Pemimpin BNI Wilayah 11Suluttenggomalut Lodewyck Z.S Pattihahuan saat memberikan keterangan Pers. Foto : Hilda

Manado, Sulutreview.com – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) Wilayah 11 Suluttenggomalut menyatakan siap mencukupi kebutuhan transaksi masyarakat selama periode libur hari raya Natal 25 Desember hingga Tahun Baru 1 Januari 2024 (Nataru).

Pemimpin BNI Wilayah 11Suluttenggomalut
Lodewyck Z.S Pattihahuan mengatakan, pihaknya menyediakan uang tunai sebesar Rp2,8 triliun untuk pemenuhan ATM/CRM dan outlet.

“Melihat kebutuhan masyarakat selama periode Natal dan Tahun Baru yang masih cukup tinggi, BNI Wilayah 11 menyediakan uang tunai sebesar Rp. 2,8 triliun untuk memenuhi kebutuhan transaksi yang diperlukan,” tutur Lodewyck di BNI Digital Branch Mantos 3, pada Rabu (13/12/2023).

Libur Nataru yang juga bertepatan dengan libur sekolah, sebut Lodewyck, cenderung memberikan mobilitas masyarakat mengalami peningkatan signifikan. Hal ini juga turut mendorong geliat perekonomian dengan tingginya daya beli.

“Kami sangat menyadari pentingnya periode Natal dan Tahun Baru bagi masyarakat. Oleh karena itu, kami berkomitmen penuh untuk menyediakan layanan terbaik yang memadai untuk nasabah BNI, termasuk ketersediaan dana tunai, agar kebutuhan masyarakat selama liburan ini dapat terpenuhi,” ungkapnya.

Selain mempersiapkan dana tunai, BNI juga menyediakan fasilitas Agen 46 dan Electronic Channel untuk memenuhi kebutuhan transaksi masyarakat selama periode Nataru. BNI Wilayah 11, juga menyiapkan 11 Kantor Cabang dan 8.424 Agen 46 di empat provinsi yang mencakup Sulut, Gorontalo, Malut, dan Sulteng yang akan beroperasi penuh selama periode ini.

BNI yang terus berinovasi menciptakan produk dan layanan sesuai kebutuhan nasabah, terus berkomitmen memperkuat layanan dengan mengedepankan kemudahan dan kenyamanan bertransaksi di seluruh aktivitas operasional.

Langkah tersebut, dilakukan melalui berbagai channel baik layanan transaksi di outlet BNI maupun layanan channel elektronik dengan berbagai kemudaan dan fitur pada E-Channel. “Tertutama produk champion kami BNI Mobile Banking yang dapat memenuhi kebutuhan transaksi perbankan nasabah 24 jam sehari selama tujuh dari dalam seminggu, kapan saja
dimana saja,”ujar Lodewyck.

Ia menambahkan, khusus untuk BNI Wilayah 11 Suluttenggomalut terdapat 11 Kantor Cabang yang akan menyediakan Layanan Operasional Terbatas untuk nasabah yang akan buka pada tanggal 26 Desember 2023, meliputi Provinsi Suluttenggomalut yakni, kantor cabang (KC) Manado, Tomohon,
Bitung, Kotamobagu, Tahuna, Gorontalo, Palu, Parigi, Luwuk, Tolitoli dan Ternate.

“Untuk Kota Manado, BNI Kantor Cabang Pembantu Kanaka akan dibuka untuk melayani nasabah pada Hari Natal tanggal 25 Desember 2023 dan Tanggal 1 Januari 2024 untuk melayani setoran BBM Pertamina dan Pajak.
Jam Operasional Terbatas dimulai pukul 09:00 WIB sampai dengan pukul 12:00 WIB,” tukasnya.

Transaksi yang dapat dilakukan pada saat operasional terbatas yaitu, Transaksi setoran, tarik tunai maksimal Rp25 juta per rekening, transfer sesama BNI, setoran BBM Pertamina dan Pajak.

Lucky Lahope Area Head 1 BNI Wilayah 11 Suluttenggomalutmengatakan meskipun
tanggal merah namun BNI akan terus hadir untuk melayani nasabah tercinta.

“Karena kami menyiapkan outlet khusus, 458 ATM yang terdiri dari 292 ATM Tunai, 3 ATM Tunai O’Branch, 158 CRM dan 5 CRM (
O’Branch yang selalu siap beroperasi”, ujar Lucky.

Ilham S Hadi selaku Area Head 2 BNI Wilayah 11 (Suluttenggomalut), secara terpisah mengatakan, nasabah bisa melakukan transaksi seperti pembukaan rekening, penggantian kartu debit, pembelian Tapcash, pencetakan mutasi rekening, reset PIN dan buka blokir PIN ATM menggunakan 15 mesin DigiCS yang tersebar diseluruh area Suluttenggomalut.

“Nasabah juga dapat pencetakan buku Tabungan serta cetak mutasi menggunakan 4 mesin Sprint yang tersedia di Kota Manado, Gorontalo, Palu dan Ternate. Nasabah tentu saja dapat bertransaksi kapan saja di mana saja dengan layanan BNI Mobile banking dengan smartphone,” tukasnya.

Turut hadir mendampingi Lodewyck, Ribka Sompotan Pemimpin Departemen Support Bisnis, Stefanus Darjono Area Head 3, Esther C Rampengan Pemimpin Departemen Bisnis dan Transaksi Digital, Lucky Lahope Area Head 1 dan Carol Massie Branch Business Manager BNI Manado.(hilda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.