Bantu Warga Jelang Nataru, Pemdes Wioi Dua Gelar Pasar Murah

Penyaluran pasar murah di Desa Wioi Dua (Foto: Tommy Polandos)

Mitra, Sulutreview – Pemerintah Desa (Pemdes) Wioi Dua Kecamatan Ratahan Timur Minahasa Tenggara (Mitra) gelar Pasar Murah, Senin (11/12/2023).

Hukum Tua Erwin Korompu mengatakan bahwa pasar murah dilaksanakan untuk memberikan akses kebutuhan pokok dengan harga terjangkau atau lebih murah dari harga pasaran.

“Tidak hanya memberikan manfaat bagi masyarakat desa dalam hal akses barang yang terjangkau, tetapi juga dapat membantu meningkatkan ekonomi di desa dalam rangka penanganan juga inflasi di daerah pada tingkat desa,” ujar Korompu.

Ia menambahkan, Pemerintah Desa Wioi Dua menggelontorkan anggaran yang bersumber dari dana desa sebesar Rp. 28.000.000,- dari program ketahanan pangan.

“Ini juga pastinya meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, menjelang Natal dan Tahun Baru,” tandasnya.

Diketahui, daya beli masyarakat bervariasi antara 1 dan 2 paket dengan harga bahan pokok yang terdiri dari Beras premium 5Kg, Minyak Goreng 1 Liter, Gula Pasir 1Kg, dengan harga Rp.75.000 per paketnya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.