Teluk Manado Jadi Saksi Grand Final Bintang Radio

Grand Final Bintang Radio berlangsung semarak. Foto : Hilda

Manado, Sulutreview.com – Maria Puspita Dewi Sinaga asal RRI Jakarta dan Florentino Josua asal RRI Manakowari berhasil menyabet juara satu putri dan putra di Grand Final Bintang Radio yang digelar di pesisir Teluk Manado, tepatnya di kawasan Pohon Kasih Megamas, Sabtu (02/12/2023).

Juara dua diraih Amira Yusmalia Julan asal RRI Kendari dan Muhamad Redoni asal RRI Gorontalo, juara tiga Rahel Sinaga dari RRI Purwokerto dan Jacky Nevo Tambajong asal
RRI Jakarta, juara harapan satu Natalia
asal RRI Palangkaraya dan Rafael Ratumbuysang asal RRI Manado, harapan dua Rosi Watiting asal RRI Kupang dan M Dafa Adia Fernanda asal RRI Banjarmasin.

Ajang kompetisi pencarian bakat yang diikuti para peserta dari berbagai daerah di Indonesia ini, menghadirkan sejumlah dewan juri yang juga musisi dan penyanyi berpengalaman yakni Seno M Hardjo, Rimar Callista, Laksmi Nurul Suci, Ferdy Kusuma Tahier dan Muhammad Zulhamdani.

Teluk Manado telah menjadi saksi terpilihnya ke-10 pemenang, yang siap meramaikan blantika musik di Indonesia, melalui kontrak kerja sama dengan manajemen artis, yakni PT Muda Mandiri Mumpuni.

Para pemenang mendapatkan hadiah Rp20 juta untuk juara satu, Rp15 juta untuk juara dua, Rp12.5 untuk juara tiga, Rp10 juta untuk harapan satu dan Rp7,5 juta untuk harapan dua.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Umum Panitia Bintang Radio, Rio Dondokambey menyampaikan apresiasi atas peran dan kontribusi dari kepada para peserta yang datang dari berbagai daerah yakni dari satuan kerja RRI yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Ajang Bintang Radio ini merupakan puncak kegiatan dari seluruh rangkaian seleksi yang dilaksanakan di tingkat nasional, ada 136 peserta, mulai dari penyisihan hingga Grand Final. Dan 10 peserta di Grand Final adalah pemenang. Kiranya ini, menjadi pengalaman bagi peserta dan penyelenggara,” tutur Rio.

Ia juga berterima kasih, kepada semua pihak yang terlibat langsung dalam ajang Bintang Radio. “Apa yang didapatkan di Provinsi Sulut selama mengikuti Bintang Radio, kenanglah memori yang manis, kalau ada yang kurang, tidak usah diingat. Ingatlah yang bagus dan positif,” harapnya sembari menambahkan Provinsi Sulawesi Utara, sangat terbuka bagi siapa saja.

“Sulawesi Utara selalu terbuka jika ada kegiatan nasional. Karena kami senang jika dikunjungi oleh saudara dari berbagai daerah. Sebagai provinsi paling ujung, kami sangat berbahagia dapat menyambut bapak, ibu dan saudara semua,” tukasnya.

“Sukses selalu bagi RRI yang menyelenggarakan Bintang Radio. Tetaplah menjadi ikon dan legenda pencarian bakat di Tanah Air yang telah banyak menghasilkan talenta dan bintang,” serunya.

Ketua Dewan Pengawas LPP RRI, Anwar Mujahid Adhy Trisnanto dan Dirut LPP RRI Hendrasmo serta Direktur LPU RRI Jonas Markus Tuhuleruw menyambut dengan puas atas sukses kegiatan yang dilaksanakan sejak 27 November hingga 02 Desember 2023.

Melalui tematik Seni Merangkai Keberagaman, masing-masing peserta mengenakan baju daerah masing-masing. Sehingga momentum tersebut menjadi potret bahwa Indonesia merupakan  Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kaya dengan keberagaman.

“Setiap tahunnya ajang Bintang Radio yang diselenggarakan mengikuti tren kekinian dan dunia ekonomi kreatif seni, juga telah menggandeng manajemen artis. Di mana
setiap daerah mengirimkan 3 wakilnya yang karyanya diupload melalui digital platform,” ungkap Hendrasmo.

“Terima kasih Bintang Radio sudah terlaksana sejak 27 November sampai 02 Desember 2023 dengan 136 peserta dari satuan kerja RRI yang ada di Indonesia. Terima kasih kepada group band pengiring dan masyarakat Nyiur Melambai. Selamat kepada peserta yang menjadi juara. Jangan cepat puas dengan prestasi yang diraih,” ujarnya.

Event nasional Bintang Radio merupakan yang kedua kalinya dilaksanakan di Sulut, sejak 2011 lalu berlangsung di Manado.

“Bintang Radio ini merupakan ajang pencari bakat tertua di Indonesia sejak tahun 1951,” ungkap Direktur LPU RRI Jonas Markus Tuhuleruw.

Pada kesempatan tersebut juga ditampilkan perform dari pemenang Bintang Radio 2011, Rando Sembiring yang sampai saat ini tetap eksis di dunia entertainment.

Turut hadir, Sekprov Sulut Steve Kepel yang menyerahkan hadiah kepada pemenang, didampingi Asisten II Pemprov Sulut Fransiscus Manumpil dan Kepala Dinas Kebudayaan Daerah Jani Lukas.(eda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.