Pasar Murah sebagai Sarana Peningkatan Ekonomi Masyarakat di Desa Wiau

Pemerintah Desa Wiau saat menggelar pasar murah (Ist)

Mitra, Sulutreview – Gunakan Dana Desa, Pemerintah Desa (Pemdes) Wiau Kecamatan Pusomaen Minahasa Tenggara (Mitra) gelar Pasar Murah, Jumat (01/12/2023).

Hukum Tua Desa Wiau Lyke Mawati menyebut bahwa pasar murah di desa menjadi salah satu opsi untuk membantu peningkatan ekonomi masyarakat desa.

“Program ini dilaksanakan untuk memberikan akses kebutuhan pokok dengan harga terjangkau atau lebih murah dari harga pasaran,” ujar Mawati.

Kata dia, pasar murah di desa tidak hanya memberikan manfaat bagi masyarakat pedesaan dalam hal akses barang yang terjangkau, tetapi juga dapat membantu meningkatkan ekonomi di desa.

“Dengan dilaksanakannya pasar murah, dapat membantu meningkatkan ekonomi masyarakat pedesaan. Program ini memberikan manfaat bagi masyarakat desa dalam hal akses barang yang terjangkau, meningkatkan pendapatan petani, dan meningkatkan kebersamaan dan solidaritas antar warga desa,” pungkasnya.

Diketahui, harga bahan pokok yang terdiri dari beras 10Kg, Minyak Goreng 2 Liter, Gula Pasir 1Kg, dan Telur 15 Butir dijual dengan harga Rp.150.000 per paketnya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.