Discover Underwater Photography Exhibition Kabupaten Mitra Disupport OD-SK

Flyer bentuk promosi Pemprov Sulut. Foto : istimewa

Manado, Sulutreview.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), yang saat ini dipimpin Penjabat Bupati Ir Ronald Sorongan, balap menggelar Discover Underwater Photography Exhibition.

Kegiatan yang digagas Bupati Ronald Sorongan ini akan menghentak Kabupaten Mitra, pada tanggal 24-25 November 2023 mendatang.

Menurut Bupati Mitra Ronald Sorongan event ini bakal mendapatkan perhatian masyarakat, untuk sebagai upaya memperkenalkan keindahan bawah laut kawasan pesisir Minahasa Tenggara.

Bupati Sorongan mengatakan, Kabupaten Mitra memiliki potensi pariwisata bawah laut yang luar biasa.

“Kabupaten Mitra memiliki aset berharga yang harus dikembangkan dan dipromosikan secara masif,” tutur Sorongan.

Menurutnya, event ini merupakan jelajah bawah air sekaligus menjadi ajang pemanasan untuk membuka agenda promosi pariwisata Minahasa Tenggara secara masif ke depan.

Pemkab Mitra akan menyiapkan trophy sekaligus uang tunai bagi pemenang.

“Ini baru awal berskala lokal, sebab Tahun depan kita akan gelar agenda Internasional bersamaan dengan HUT Kabupaten Minahasa Tenggara. Anggaplah ini ajang eksebisi untuk para fotografer bawah laut,” ujar Sorongan.

Menurutnya, eksposur potensi pariwisata Minahasa Tenggara khususnya bahari menjadi program terintegrasi Pemerintah Daerah Provinsi Sulut yang intens dan fokus mempromosikan pariwisata di tanah Nyiur Melambai.

“Dampaknya akan dirasakan masyarakat luas. Termasuk didalamnya bagaimana kita mendorong pertumbuhan UKM sebagai sektor penunjang, pemberdayaan masyarakat pesisir lewat sektor Pariwisata,” tutupnya.

Kegiatan yang mengeksplore kegiatan bawah laut tersebut mendapat support penuh Pemerintah Provinsi Sulut.

Mengingat Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven OE Kandouw sangat serius dengan pengembangan pariwisata.

“Pemprov Sulut akan mendukung penuh kegiatan ini, karena pariwisata adalah garda terdepan dalam memajukan perekonomian daerah,” ungkap Wagub Steven Kandouw.(eda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.