Bupati Ronald Sorongan Ikuti Rakor Bersama Presiden Joko Widodo

Bupati Mitra Ronald Sorongan saat mengikuti rakor dan berjabat tangan dengan presiden Joko Widodo (Istimewa)

Jakarta, Sulutreview – Penjabat Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) Ir Ronald Sorongan, M.si, mengikuti rapat koordinasi (Rakor) Penjabat Kepala Daerah Gubernur dan Bupati se-Indoensia yang langsung dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Senin (20/10/2023).

Usai Rakor, Pj Bupati Sorongan, menyatakan sesuai dengan arahan presiden bahwa selaku Bupati dirinya menyatakan bahwa Pemkab Mitra siap untuk mengawal agenda nasional terutama agenda Pemilu tahun 2024.

Selanjutnya sesuai dengan instruksi presiden RI agar ASN berlaku netral pada Pemilu serta menjaga kondusifitas dan kerukunan dalam masyarakat.

“Ini tentunya menjadi tugas utama kami selaku penjabat Bupati, dalam mendukung dan menyukseskan agenda nasional di Kabupaten Mitra. Tentunya ini tak terlepas dari dukungan, support dari Forkopimda Mitra, tokoh agama, dan seluruh komponen dan elemen masyarakat,” kata Bupati Sorongan.

Sementara itu pada rokor tersebut Presiden RI Joko Widodo memberikan tiga instruksi kepada para kepala daerah. Pertama, adalah untuk menghadapi tahun politik dan Pemilihan Umum (Pemilu ) Tahun 2024. Para kepala daerah diminta memberikan dukungan kepada tugas Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) daerah dalam proses pelaksanaan Pemilu. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.